Pasokan BBM dan LPG di Jateng-DIY Aman Pascakebakaran Kilang

oleh

PT Pertamina (persero) memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap dalam kondisi aman pascainsiden kebakaran di salah satu bundwall tangki penyimpanan di area Kilang Cilacap, Jumat (11/6).

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan kejadian tersebut tidak akan memengaruhi distribusi BBM dan LPG, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah memiliki 7 fuel terminal dan 3 LPG Terminal yang berfungsi untuk memasok kebutuhan BBM dan LPG di Jawa Tengah dan DIY. Untuk itu pasokan dan distribusi kepada masyarakat dapat dipastikan aman dan cukup melalui unit operasi tersebut,” ungkap Brasto dalam keterangan resmi, Jumat (11/6).

Karena itu, ia pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait pasokan BBM dan LPG di  Jawa Tengah dan DIY akibat insiden kebakaran tersebut. “Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir, terlebih terkait kebutuhan pasokan BBM dan LPG,” terangnya.

 

Dapat diketahui sebelumnya, salah satu bundwall tangki penyimpanan di area Kilang Cilacap dilaporkan terbakar, Jumat (11/6). Berdasarkan keterangan resmi Pertamina, kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, itu terjadi pada pukul 19.45 WIB. Penyebab kebakaran masih belum diketahui. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *