Parlemen Inggris akan Berikan Penghormatan untuk Pangeran Phillip

oleh

ANGGOTA parlemen di seluruh Inggris akan memberikan penghormatan kepada Pangeran Phillip pada Senin (12/4). Parlemen di London, Cardiff, Edinburgh dan Belfast akan berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada Pangeran Phillip.

Pangeran Andrew, pada Minggu (11/4), mengatakan bahwa ibunya yang berusia 94 tahun sangat tabah, tetapi sangat terpukul oleh kematian Duke of Edinburgh.

“Dia menggambarkannya (kematiannya) sebagai meninggalkan kekosongan besar dalam hidupnya,” kata Andrew setelah kebaktian gereja di Kastil Windsor. Ratu dan putra kedua Phillip menggambarkan ayahnya sebagai kakek bangsa.

Adik laki-laki Duke of York, Edward, Earl of Wessex, menyebut kematian ayahnya sebagai “kejutan yang mengerikan”, terlepas dari penyakitnya baru-baru ini.

Putri Anne, putri tunggal Ratu dan Pangeran Phillip, mengatakan bahwa ayahnya adalah gurunya dan dia mencoba untuk meniru teladannya tentang kehidupan yang dijalani dengan baik dan layanan yang diberikan secara gratis.

“Kami akan merindukannya tapi dia meninggalkan warisan yang bisa menginspirasi kita semua,” kata Anne, yang dianggap sangat dekat dengan ayahnya.

Putra tertua ratu dan ahli waris, Pangeran Charles, pada Sabtu (10/4) memberikan penghormatan yang tulus kepada “Papa tersayang”, dengan mengatakan bahwa dia dan keluarga kerajaan sangat merindukannya.

Hari berkabung nasional akan berlangsung selama delapan hari, yang diakhiri dengan pemakaman Pangeran Phillip di Kapel St George di Kastil Windsor pada Sabtu.

Istana Buckingham pada Sabtu (10/4) mengonfirmasi kehadiran Harry tetapi mengatakan Meghan, yang sedang hamil tua anak kedua dari pasangan itu, tidak akan bepergian atas saran medis.

Surat kabar Sunday Telegraph mengatakan Harry bergegas mencari penerbangan segera setelah dia mendengar kematian kakeknya dan diperkirakan akan kembali ke Inggris secepatnya hari Minggu. (AFP/Nur/OL-09)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *