Nintendo Siap Genjot Produksi Konsol Nintendo Switch

oleh

Menjadi “pemenang” dari proses karantina yang terjadi karena COVID-19, ini mungkin kalimat yang tepat untuk menjelaskan posisi Nintendo di tahun 2020 yang lalu. Rilis game santai seperti Animal Crossing: New Horizons membuat konsol yang permintaannya sudah tinggi ini, semakin meroket. Di beberapa kasus, seperti yang terjadi di Indonesia, harganya bahkan sempat naik tinggi karena keterbatasan stock yang juga jadi konsekuensi dari situasi yang sama. Dengan permintaan yang kian tinggi, Nintendo kabarnya berjuang keras untuk menggenjot kapasitas produksi Nintendo Switch.

Laporan terbaru dari situs Nikkei Asia menyebut bahwa untuk tahun fiskal kali ini, Nintendo akan menggenjot produksi Nintendo Switch hingga 30 juta unit! Nintendo kabarnya sudah mendatangi beberapa suppliers part Switch untuk mulai mempercepat proses produksi atas nama memenuhi target ini. Jika 30 juta unit Switch tersebut kesemuanya terjual, maka Switch akan berujung mengalahkan total penjualan Nintendo Wii. Nikkei Asia juga ikut mengamini rumor dan spekulasi soal Nintendo Switch “versi Pro” yang akan notabene lebih kuat dengan kemampuan visual lebih baik.

Nintendo kabarnya akan menggenjot produksi Switch hingga 30 juta unit di tahun fiskal ini.

Nintendo sendiri masih belum angkat bicara soal versi Pro yang terus banyak didengungkan oleh banyak  media tersebut. Satu yang pasti, Switch terus membuktikan diri sebagai salah satu konsol tersukses mereka, terutama dari sisi penjualan. Bagaimana dengan Anda? Sudah termasuk pengguna Switch saat ini?

Source: Nikkei Asia

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *