MU Bisa Jegal Liverpool ke Liga Champions

oleh

PELUANG Manchester United untuk bisa mengejar Manchester City dari perebutan gelar Liga Primer Inggris musim 2020/21 hampir dipastikan selesai. Namun, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu punya ambisi lain, yakni menjegal Liverpool lolos Liga Champions musim depan.

Setan Merah akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/5) malam WIB di Old Trafford menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Setan Merah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City saat liga musim ini tinggal lima pertandingan lagi.

Baca juga: Dewa United Bertekad Jadi Klub Olahraga Bertaraf Internasional

Sementara Liverpool berada di peringkat keenam di klasemen sementara dengan peroleh 54 poin, terpaut empat angka dari Chelsea, yang menghuni posisi keempat.

Posisi keempat (zona Liga Champions) masih menjadi rebutan sejumlah klub, termasuk Chelsea, West Ham United, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Everton. Meski masih punya peluang, tantangan terberat The Reds justru adalah lawan MU. Jika kalah, asa ke Liga Champions musim depan semakin tertutup.

MU baru saja kembali dari performa yang gemilang di leg pertama semi-final Liga Europa, dengan kemenangan impresif 6-2 AS Roma.

Meski akan menjalani leg kedua dengan lebih mudah lawan AS Roma pada pekan depan sebagai duel penentuan siapa yang berhak lolos ke final, Solskjaer diperkirakan akan menurunkan skuad inti yang nyaris sama seperti saat lawan klub Serie A Italia itu.

Hanya dua pemain yang tidak bisa diturunkan Solskjaer, yakni Anthony Martial dan Phil Jones, karena kedunya mengalami cedera lutut.

Marcus Rashford, yang harus beradaptasi ketika memerankan posisi di kana untuk memberi ruang ke Paul Pogba di sisi kiri, tampaknya akan kembali dipasang sebagai starter. Rashford punya catatan bagus dengan mencetak empat gol dan membuat satu assist dalam empat pertandingan terakhir lawan Liverpool.

Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, yang keduanya mencetak dua gol di pertandingan lawan AS Roma, pastinya tidak ingin absen di duel kontra Liverpool karena mereka ingin kembali menunjukkan betapa penting dan menakutkannya mereka bagi pertahanan lawan. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menilai laga melawan Liverpool tetap menjadi pertandingan besar meskipun, partai ini tidak terlalu berpengaruh memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

“Sepanjang musim, Anda punya pertandingan yang dinantikan dan laga melawan Liverpool adalah salah satu yang terbesar,” ujar Solskjaer dilansir situs resmi klub.

Solskjaer menginginkan timnya bisa menang agar aman bisa finis di posisi runner up Liga Primer.

“Terkadang, empat besar tidak cukup aman. Arsenal dan Chelsea masih bisa menjuarai turnamen masing-masing dan tidak finis di empat besar,” kata Solskjaer.

“Jadi, kami harus melakukan pekerjaan kami dan finis di zona Liga Champions dengan usaha kami sendiri,” katanya.

Bagi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pertandingan ini seperti mendapat kutukan lantaran tak pernah menang atas MUdi Theatre of Dreams—julukan Stadion Old Trafford, dalam pertandingan Liga Primer.

Pelatih asal Jerman itu telah merayakan tahun keenamnya bertugas di Anfield pada Oktober mendatang, tetapi Klopp belum merasakan kemenangan di kandang rival sengit mereka di Old Trafford dalam pertandingan Liga Primer.

Juergen Klopp puasa kemenangan dalam enam lawatannya ke markas kebanggaan MU itu. Dari enam laga itu, Klopp hanya membawa Liverpool meraih hasil imbang empat kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Baca juga: Hempaskan Rogers, Barty Melaju ke Putaran Kedua Madrid Terbuka

“MU bermain bagus Jumat lalu, kami harus memastikan kami siap menghadapi mereka. Tetapi sejujurnya saya tidak khawatir,” ujar Klopp seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami menjalani pekan latihan yang intens. Kami mencoba mensimulasikan intensitas ritme normal kami. Itu artinya, kami punya kondisi yang tepat untuk bertanding dan kami harus melihat hasilnya,” lanjutnya. (Mal/OL-6)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *