Menlu Retno Telepon Palestina Sampaikan Dukungan Penuh Indonesia

oleh

MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi menelepon Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki. Dalam kesempatan tersebut, Retno menyampaikan dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina.

“Berbicara di telepon dengan Menlu Riyad Al-Maliki dari Palestina (14/05). Menyampaikan dukungan penuh Indonesia kepada rakyat Palestina. Agresi Israel termasuk serangan keji di Gaza harus dihentikan,” tulis Retno di akun Twitter-nya.

Selain itu, Retno juga menelepon Menlu Turki Mevlut Cavusoglu. Dikatakan Retno, mereka membahas persiapan untuk pertemuan virtual Tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting of OIC Executive Committee. 

“Dan berbagi keprihatinan yang mendalam kami tentang serangan kejam di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk jalur #Gaza,” katanya.

Baca juga: Tiongkok Nilai AS Abaikan Penderitaan Palestina

Retno pun bertukar pesan dengan Menlu Yordania Ayman Safadi. Dikatakannya, Menlu Ayman dan dirinya memiliki pandangan yang sama bahwa pendudukan Israel harus diakhiri.

Tak hanya itu Retno juga berkomunikasi dengan Menlu Malaysia Hishammuddin Hussein.

“Kami berdua mengutuk serangan terhadap orang-orang Palestina di jalur #Gaza, dan menyerukan agar Israel segera menghentikan agresinya di seluruh Wilayah Pendudukan Palestina,” ucapnya.(OL-5)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *