Menikmati Kesunyian di Film A Quiet Place

oleh

Film A Quiet Place II tampaknya menjadi angin segar dengan catatan apik perolehan tiket untuk film yang tayang di masa pandemi. Dari perolehan domestik di AS misalnya, film arahan sutradara John Krasinski itu meraup $57 juta (Rp813 miliar) selama pekan Memorial Day (hari libur untuk memeringati personel yang telah meninggal).

John Krasinski memang meramu A Quiet Place II sebagai sekuel yang tetap memuaskan dan meneruskan catatan apik dari prekuelnya. Seperti judulnya, film ini memang mengharuskan karakternya untuk tetap diam. Sebab, monster yang menjadi musuh manusia di film tersebut, sangat peka terhadap sumber suara. Lalu, seberapa sunyi film A Quiet Place?

Menilik pada film orisinal A Quiet Place yang rilis pada 2018, film ini ternyata hanya memiliki 83 detik dialog dari total keseluruhan durasi film 1 jam 23 menit. 83 detik durasi dialog sepanjang film, hanya diucapkan oleh empat karakter, Lee Abbott (John Krasinski), Evelyn (Emily Blunt), Marcus (Noah Jupe), dan karakter Old Man.

Data statistik itu dibuat oleh George Hatzis di situs visu.info. Dari 83 detik panjang durasi dialog, diucapkan selama 35 kali. Itu juga berarti satu baris dialog diucapkan setiap 1,01 menit. Dengan olah data yang dibuat Hatzis tersebut, membuat film A Quiet Place memiliki persentase 98,33% sunyi. (M-4)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *