Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimiliki, Bagaimana Mengikhlaskannya?

oleh

TABLOIDBINTANG.COM – Katanya, kalau cinta ya harus dimiliki, dong! Namun cinta bukanlah sesuatu yang bisa dipaksakan. Cinta juga harus melihat situasi dan kondisi. Jika lebih berat dampak buruknya ketimbang baiknya, maka satu-satunya cara terhormat adalah mengikhlaskannya. Tapi, bagaimana caranya?

Jelas sesuatu yang tidak mudah untuk begitu saja berhenti mencintai. Namun mencintai seseorang yang terlarang tidak sekadar membuat tak nyaman. Melainkan juga menghilangkan kemungkinan untuk merasakan kebahagiaan yang hakiki. Belum ditambah risiko kesehatan mental yang bisa jadi terganggu, karena banyak makan hati atau menahan perasaan. Jangan sampai!

Dilansir dari Brides, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar mengikhlaskan cinta terlarang Anda. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Hadapi perasaan Anda

Kebanyakan mungkin bereaksi ekstrem ketika tahu cintanya terlarang. Misalnya, dengan berusaha keras melupakan atau pura-pura sudah tidak cinta lagi. Namun langkah ini tidak tepat. Semakin menekan perasaan, biasanya malah semakin kepikiran. Tetaplah terima bahwa benar Anda mencintainya. Lalu lewatkanlah waktu dengan berduka atau bersedih karena tidak bisa memilikinya. Tuntaskan hingga benar-benar muncul rasa ikhlas melepasnya pergi.

2. Fokus pada diri Anda

Setelah merelakannya pergi, kembalilah untuk fokus kepada diri Anda. Jangan tergesa mencari pengganti atau pelarian. Namun isilah waktu dengan melakukan hal-hal penting yang terlewat dari kehidupan Anda. Apakah sekolah lagi, mengejar peluang karier, atau melakukan liburan impian? Lakukan itu.

3. Luangkan waktu untuk keluarga dan sahabat

Mereka adalah cinta tanpa syarat Anda. Melewatkan waktu bersama mereka akan memberi aura positif terhadap hidup Anda. Kehadiran mereka juga akan mencegah Anda dari kemungkinan berbuat sesuatu yang bodoh dan akan disesali.

4. Jangan terlalu keras pada diri Anda

Sikap keras hanya akan membuat Anda “tertawa tapi hati menangis”. Berpura-pura tidaklah bagus untuk siapapun, terutama Anda sendiri. Kalau memang belum bisa melupakan sepenuhnya, tidak perlu berusaha meyakinkan orang kalau Anda sudah melupakannya. Santai saja, lindungi perasaan Anda sendiri.

5. Jangan membenci cinta

Yakinlah, akan ada waktu yang tepat untuk Anda menemukan cinta yang tepat. Bersabarlah dan tetap positif thinking terhadap kehidupan.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *