Menang di Barcelona, Nadal Pede Tampil di Madrid Terbuka

oleh

SATU pekan setelah merebut gelar juara di Barcelona Terbuka, petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal mengaku percaya diri menatap pertandingan di Madrid Terbuka, pekan ini.

Mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di Barcelona dalam laga final yang berdurasi 3 jam 38 menit, Nadal kini mengincar trofi Madrid Terbuka untuk keenam kalinya.

“Barcelona adalah pekan yang penting bagi saya. Saya tidak tampil dengan baik di putaran pertama dan menerima sejumlah tantangan sepanjang turnamen. Saya berusaha keras menjaga level permainan saya dan saya mampu meraih gelar juara yang merupakan gelar penting dalam karier saya. Itu penting untuk kepercayaan diri saya,” ucap Nadal dikutip dari ATPtour, Senin (3/5) WIB.

Baca juga: Medvedev tidak Pasang Target di Musim Tanah Liat

Terakhir kali mengangkat trofi Madrid Terbuka pada 2017 lalu, saat menekuk Dominic Thiem dalam pertandingan straight set. Nadal, yang juga mengincar gelar ke-35 turnamen ATP Masters 1000 sepanjang kariernya, bersiap menampilkan permaianan terbaik di Madrid.

“Saya sangat percaya, ketika Anda memenangkan turnamen lain sebelum turnamen berikutnya, Anda akan meraih hasil yang baik. Saya merasa pekan lalu adalah pekan yang positif dan sekarang adalah pekan yang lain saya berharap untuk siap (di Madrid),” tuturnya.

Akan digelar dengan penonton, Nadal mengaku bersemangat kembali melakoni pertandingan di hadapan para penggemar. Terlebih, ia tampil sebagai wakil tuan rumah dalam turnamen tersebut.

“Kami akan memiliki kesempatan untuk bermain dengan penonton lagi. Jadi itu sangat berarti bagi saya, tentu saya sangat bersemangat kembali ke sini,” sebutnya.

“Saya cukup sukses di sini, saya memiliki beberapa pertandingan bagus sebelumnya dan saya berharap dapat bermain dengan baik di sini,” terangnya.

Adapun Nadal akan membuka kampanyenya di Madrid Terbuka dengan melawan pemenang antara petenis Prancis Adrian Mannarino atau petenis Spanyol Carlos Alcaraz Garfia.

Tidak terpengaruh dengan lawan mana yang akan dia hadapi, petenis berusia 34 tahun itu menegaskan telah melakukan persiapan matang.

“Pola pikir saya selalu sama pada tiap turnamen. Datang ke turnamen, lakukan persiapan yang tepat, dan cobalah untuk siap bersaing di level tertinggi sejak pertandingan pertama,” tukasnya. (ATPtour/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *