Megawati Dapat Gelar Profesor, Presiden: Sudah Tepat 

oleh

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang baru saja dikukuhkan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

“Pertama-tama, saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis,” ujar Jokowi, Jumat (11/6).

Kepala negara juga memberikan selamat kepada Universitas Pertahanan (Unhan) yang telah menganugerahkan gelar guru besar kepada presiden Republik Indonesia ke-5 itu.

Baca juga : Mega Berterima Kasih kepada Prabowo dan Nadiem atas Gelar Profesor

Dengan keputusan tersebut, Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi dan bahkan perkuliahan dari Megawati dalam hal pendidikan dan penelitian tentang kepemimpinan strategis.

Ilmu itu, menurut Jokowi, sangat penting karena menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan bagi kemajuan bangsa.

“Keputusan Unhan ini sangat tepat. Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia,” ucap mantan wali kota Solo itu. (OL-7)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *