Medvedev Mengaku Rasakan Pengaruh Covid-19 Selama Enam Pekan

oleh

DANIIL Medvedev, Senin (31/5), mengaku dirinya harus berjuang melawan pengaruh covid-19 selama lima hingga enam pekan sejak dinyatakan positif pada April lalu.

Petenis unggulan kedua asal Rusia itu melaju ke putaran kedua Prancis Terbuka untuk pertama kalinya sepanjang kariernya, setelah sebelumnya empat kali tersingkir di putaran pertama, dengan mengalahkan Alexander Bublik 6-3, 6-3, dan 7-5.

Petenis yang sudah dua kali mencapai final Grand Slam itu mengakunya dirinya baru saja merasa pulih 100% setelah sembuh dari covid-19.

Baca juga: Djokovic Tegaskan tidak Suka Bermain Tanpa Penonton

“Bertanding di Madrid (awal bulan ini), saya merasa baru 70% atau bahkan 60%. Saya rasa tubuh saya masih terpengaruh covid-19,” ujar Medvedev.

“Saya merasa tidak fit selama lima atau bahkan enam pekan. Namun, saat ini, saya sudah merasa 100%,” lanjutnya.

Medvedev harus mundur dari ajang Monte Carlo Masters setelah dinyatakan positif covid-19 pada 13 April dan baru memenangkan satu laga di dua turnamen pemanasan Prancis Terbuka.

“Tidak mudah berbicara mengenai hal ini karena saat Anda dinyatakan covid-19, Anda harus langsung melakukan isolasi. Itu berarti saya hanya tinggal di rumah selama 10 hari dengan mayoritas tiduran di sofa,” kata Medvedev.

“Saat saya berusaha melakukan aktivitas fisik, saya merasa tidak enak badan sehingga saya tidak bisa melakukan apa pun.”

“Hal yang terberat adalah selama 10 hari pertama. Yang terparah adalah di dua atau tiga hari pertama,” imbuhnya. (AFP/OL-1)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *