Mark van Bommel latih VfL Wolfsburg

oleh

Jakarta (ANTARA) – Klub Bundesliga VfL Wolfsburg pada Rabu memilih mantan pemain timnas Belanda Mark van Bommel sebagai pelatih kepala barunya.

Pria berusia 44 tahun itu sudah menandatangani kontrak dua tahun dan menggantikan Oliver Glasner yang bergabung dengan Eintracht Frankfurt setelah membawa Wolves finis urutan keempat klasemen Bundesliga dan berhak atas satu tempat Liga Champions musim depan.

“Mark van Bommel adalah solusi yang kami inginkan dan kami yakin bahwa bersama dengan tim kepelatihannya dia bisa meneruskan jalan sukses VfL Wolfsburg,” kata CEO Joerg Schmadtke seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Cologne kubur mimpi Holstein Kiel main di kasta tertinggi Liga Jerman

Baca juga: Lewandowski sabet top skor Liga Jerman empat musim beruntun

Van Bommel sudah tak asing lagi bagi penggemar sepakbola di Jerman karena pernah menghabiskan waktu lima tahun bersama Bayern Muenchen sebagai pemain dari 2006 sampai 2011, selain juga bermain untuk Barcelona dan AC Milan.

“Diizinkan bekerja sebagai pelatih di Bundesliga di mana saya pernah bermain lama sekali adalah sebuah kehormatan dan tantangan besar yang akan saya atasi dengan keterlibatan lebih,” kata van Bommel.

Terakhir kali van Bommel mengisi jabatan pelatih kepala adalah di Belanda bersama klubPSV Eindhoven pada 2019.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Jerman: Bermen terdegradasi setelah empat dekade

Baca juga: Bremen terdegradasi, Arminia Bielefeld aman, Cologne ikuti playoff

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *