Lima pemain Persiraja U-20 promosi ke tim senior untuk Liga 1

oleh

Banda Aceh (ANTARA) – Lima pemain Persiraja Banda Aceh U-20 dipromosikan bergabung dengan tim senior untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2021 setelah dinyatakan layak masuk tim senior oleh tim pelatih, kata Media Officer Persiraja Ariful Usman.

“Sebelumnya, mereka diundang mengikuti seleksi tim senior yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1. Hasil seleksi, mereka direkomendasikan tim pelatih promosi ke tim senior,” kata Ariful di Banda Aceh, Senin.

Kelima pemain itu adalah Rolas Divaio (kiper), Arif Nulhakim (bek), Ramadhan (gelandang), M Mikail (sayap), dan Zahran (bek).

“Kelima pemain muda tersebut sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Persiraja. Dan ini kesempatan mereka berkiprah di liga tertinggi di Indonesia,” kata Ariful.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan sejumlah pemain muda dari beberapa klub di Aceh, termasuk pemain Persiraja U-20, diundang mengikuti seleksi atas rekomendasi tim pelatih. 

Baca juga: Pemain Brazil Leo Lelis dikabarkan segera bergabung dengan Persiraja

“Tim pelatih yang memutuskan apakah mereka bisa mendapatkan bergabung atau tidak. Jika bisa, mereka dikontrak seperti pemain lainnya,” kata Rahmat.

Namun, kata Rahmat, dari hasil seleksi, tujuh pemain gagal bergabung dengan Persiraja sehingga dikembalikan ke klub masing-masing.

Selain pemain muda, Persiraja juga masih mencari beberapa pemain untuk melengkapi skuad yang dipersiapkan untuk Liga 1, apalagi sebagian besar pemain musim lalu hengkang dari Persiraja.

“Ada sembilan pemain musim lalu yang masih bertahan. Untuk melengkapi kebutuhan tim, Persiraja akan mendatang beberapa pemain. Kebutuhan pemain ini berdasarkan rekomendasi pelatih,” kata Rahmad.

Selain pemain lokal, Persiraja juga mendatangkan empat pemain asing, yakni dua dari Brazil, seorang dari Serbia, dan seorang dari Jepang. Dua di antaranya sudah bergabung, yakni Shori Murata dari Jepang dan Leo Lelis dari Brazil.

“Kami jadwalkan dalam minggu ini semua pemain sudah bergabung. Karena kompetisi semakin dekat dan tim pelatih sudah menyiapkan materi latihan menjelang pertandingan Liga 1 dimulai Juli mendatang,” kata Rahmad.

Baca juga: Shori Murata siap kerahkan kemampuan terbaik untuk Persiraja

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *