Leicester ditahan imbang 10 pemain Southampton

oleh
Jakarta (ANTARA) – Leicester City ditahan imbang 1-1 oleh Southampton yang harus tampil dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tuan rumah dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-10 setelah bek Jannik Vestergaard diganjar kartu merah langsung karena menjatuhkan Jamie Vardy dalam situasi serangan balik Leicester.

Tendangan bebas hasil pelanggaran tersebut berusaha dimanfaatkan oleh James Maddison, sayang eksekusinya yang bisa melengkung melewati pagar hidup masih menyamping tipis di sisi gawang.

Southampton yang tampil dengan 10 pemain malah hampir mencuri keunggulan pada menit ke-17 jika saja tembakan apik Nathan Redmond tak direspon dengan penyelamatan bagus oleh kiper Kasper Schmeichel.

Baca juga: Ings absen dalam Southampton vs Leicester, terancam menepi sisa musim

Perlahan tapi pasti Leicester menemukan ritme permainan terbaik mereka, sayang peluang bagus Youri Tielemans yang bisa menghindari hadangan Mohamed Salisu masih digagalkan oleh kiper Alex McCarthy menggunakan kakinya pada menit ke-37.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan tuan rumah malah mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti James Ward-Prowse setelah Kelechi Iheanacho divonis melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Sayang keunggulan itu tak bertahan lama, sebab tujuh menit kemudian melalui situasi sepak pojok Jonny Evans mampu menyambut umpan silang Iheanacho dengan sundulan menyilang yang tak terjangkau McCarthy ke area tiang jauh demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Leicester perlahan berusaha membalikkan keadaan, tetapi McCarthy sekali lagi melakukan penyelamatan menggunakan kakinya pada menit ke-83 demi menghalau tembakan Vardy.

Lantas pada menit ke-89 Timothy Castagne mengirimkan umpan silang berbahaya yang disontek oleh Iheanacho, tetapi McCarthy mampu menepis bola ke atas mistar gawang.

Baca juga: Dikaitkan dengan Spurs, Brendan Rodgers tegaskan bertahan di Leicester

Dua menit berselang peluang bagus terakhir diperoleh Leicester, sayang tembakan voli Castagne menyambut umpan silang Tielemans masih melenceng dan skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit bubaran.

Hasil imbang lebih menguntungkan bagi Southampton yang naik ke urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 37 poin dan memperlebar jarak aman dari ancaman degradasi menjadi 10 poin.

Sedangkan Leicester (63) tak beranjak dari tempat ketiga, kendati posisi mereka masih cukup kuat dalam perburuan empat besar, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Leicester akan bermain pada Jumat (7/5) menjamu Newcastle United di Stadion King Power, sehari sebelum Southampton bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool.

Baca juga: Chelsea hadapi Fulham tanpa Mateo Kovacic dan Antonio Ruediger

Baca juga: Pep fokus kalahkan Crystal Palace ketimbang peluang juara pekan ini

Baca juga: Bruno Fernandes ingin latih MU suatu saat nanti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *