Lagi, OTK Tembak Tukang Bangunan di Ilaga Papua

oleh

ORANG tidak dikenal (OTK) diduga menembak seorang tukang bangunan berinisial HH (30) di wilayah Kampung Eronggobak, Ilaga, Papua, pada Kamis (3/6) sore.

“Benar ada kejadian tersebut. Saat ini, Satgas Nemangkawi melakukan pengejaran terhadap OTK tersebut,” jelas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy, Kamis (3/6).

Baca juga: Kapolda Papua: KKB di Kab. Puncak Miliki 70 Senjata Api

Dari informasi yang didapatkan Media Indonesia, korban mengalami luka tembak pada bagian leher atas sebelah kanan, hingga tembus ke sebelah kiri. Kemudian, luka tembak juga terdapat pada bagian rahang kiri dan lecet pada telinga kanan.

Tim gabungan langsung mendatangi TKP sekitar pukul 14.15 WIT, untuk merespons informasi penembakan tersebut. Lalu, tim gabungan tiba di Kampung Eronggobak untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang terkena tembakan sekitar pukul 14.35 WIT.

Baca juga: TPNPB Bantah Anggotanya Tertangkap Satgas Nemangkawi

“Personel gabungan mendapat gangguan tembakan dari arah kiri di Kampung Eronggoba. Selanjutnya, personel gabungan membalas tembakan sambil mengevakuasi korban ke dalam truk,” imbuh Iqbal.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum et repertum. Sebelumnya, sebuah helikopter dibakar oleh OTK saat parkir di apron Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, pada April lalu.(OL-11)

 

 

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *