Kovacic Samai Rekor Messi Di Liga Champions

oleh

GELANDANG Chelsea, Mateo Kovacic mencatatkan diri sebagai salah pemain yang balik banyak menjuarai Liga Champions. Kemenangan 1-0 Chelsea atas Manchester City dalam final Liga Champions, Minggu (30/5) membawa gelandang Kroasis berusia 27 tahun itu untuk keempat kali sukses mengangkat trofi Si Kuping Besar.      

Menghadapi Manchester City, Kovacic memang hanya bermain selama 17 menit. Ia dimainkan pelatih Thomas Tuchel menggantikan Mason Mount untuk memperkuat pertahanan Chelsea yang unggul melalui gol Kai Havertz menit ke-42.

Dalam 10 menit waktu normal dan tujuh menit tambahan, Kovacic melancarkan dua tekel sukses, sekali memenangkan duel, dan melepaskan lima operan akurat. 

Sebelumnya, nama Kovavic tercatat dalam skuad Madrid yang meraih tiga gelar juara Liga Champions beruntun pada rentang 2016–2018. Namun, ia tidak sekalipun dapat kesempatan main pada ketiga partai puncak tersebut.

Pada final pertama kontra Atletico Madrid, Kovacic tidak masuk dalam skuad utama ataupun cadangan. Sedangkan pada dua duel pamungkas berikutnya melawan Juventus dan Liverpool, ia cuma menjadi pemain cadangan namun tidak terpakai.

Tercatat, jumlah medali juara Liga Champions Kovacic kini setara megabintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya cuma kalah satu dari Cristiano Ronaldo, Paolo Maldini, atau Alfredo Di Stefano dan dua dari pengoleksi terbanyak yang merupakan legenda Madrid lainnya, Francisco Gento.

Kovacic didatangkan Chelsea dari Madrid pada musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman sebelum dipermanenkan senilai £40,5 juta semusim berselang. Bukan pilihan utama di setiap klub yang dibela, tapi Kovacic terhitung konsisten tampil oke setiap diturunkan. Terlepas dari itu, ia sempat jadi pilihan reguler di Chelsea era Frank Lampard. (Goal/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *