Kovacic absen dari leg kedua Chelsea vs Real Madrid

oleh

Mateo tidak akan masuk ke dalam skuad

Jakarta (ANTARA) – Mateo Kovacic dipastikan absen ketika Chelsea melakoni leg kedua semifinal Liga Champions menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyatakan bahwa Kovacic belum cukup pulih untuk masuk skuad, sehingga gelandang asal Kroasia itu dipastikan tidak ambil bagian dalam dua pertandingan melawan bekal klubnya setelah juga menepi di leg pertama sepekan lalu.

“Saya bisa memberi Anda status terkini bahwa Mateo tidak akan masuk ke dalam skuad,” kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Selasa malam tadi.

Kovacic sudah menepi sejak pertengahan April karena mengalami cedera hamstring dan sejauh ini sudah absen dalam enam pertandingan Chelsea di semua kompetisi.

Baca juga: Jelang leg kedua, Tuchel minta Chelsea lupakan hasil leg pertama

Baca juga: Zidane: tidak ada keajaiban dalam sepak bola

Sementara itu, Tuchel memberi kabar baik tentang Antonio Ruediger yang mengalami cedera di pengujung leg pertama kontra Real Madrid dan memaksanya absen dari Liga Inggris akhir pekan lalu.

“Saya pikir Toni bisa main menggunakan topeng pelindung dan ia juga ikut sesi latihan tim kemarin,” katanya.

“Semoga saja tidak ada cedera baru selepas sesi latihan hari ini, sehingga kecuali Mateo Kovacic semua pemain bisa siap diturunkan untuk pertandingan besok,” ujar Tuchel melengkapi.

Kendati sudah punya bekal satu gol tandang berkat hasil 1-1 di leg pertama, Tuchel sempat menegaskan bahwa timnya akan memburu kemenangan di Stamford Bridge demi kembali menjejaki final Liga Champions setelah terakhir kali menjuarainya pada 2012.

Bila mampu menyisihkan Los Blancos, The Blues akan tampil di final Liga Champions ketiga mereka dan itu akan menjadi penampilan final dua tahun beruntun bagi Tuchel yang musim lalu membimbing Paris Saint-Germain.

Baca juga: Marcelo tinggalkan tugas pemilu Madrid demi leg kedua kontra Chelsea

Baca juga: Tuchel: Chelsea seharusnya cetak setidaknya satu gol lagi di Madrid

Baca juga: UEFA bersikeras tetap gelar final Liga Champions di Istanbul

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *