Kota Cirebon Keluar dari Zona Merah

oleh

KOTA Cirebon keluar dari zona merah. Upaya menjalankan protokol kesehatan (prokes) tetap ditingkatkan.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mampu menjaga kota dari wabah covid-19. “Sekarang kita sudah keluar dari zona merah dan berada di zona oranye,” ungkap Azis, Selasa (1/6).

Namun Azis menegaskan keluar dari zona merah bukan berarti melonggarkan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). “Justru semua masyarakat Kota Cirebon wajib melaksanakan prokes dengan disiplin dan ketat,” tegas Azis.

Karena itu, Kota Cirebon tidak akan menggunakan istilah relaksasi. Ini karena kata relaksasi sering kali dimaknai dengan santai. “Ini justru berbahaya,” ungkap Azis. Untuk itu, satu-satunya jalan yang harus dilakukan yaitu menjalankan prokes pada kehidupan normal baru.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi menjelaskan periode 24 hingga 30 Mei 2021, Kota Cirebon masuk zona risiko sedang penyebaran covid-19 di Jabar. “Esok kami akan evaluasi kondisi penyebaran covid-19 di Kota Cirebon termasuk tingkat kesembuhan, BOR, ruang isolasi, PPKM mikro, dan lain,” ungkap Agus. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *