KONI Pusat Dukung Penuh Pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021

oleh

KETUA Umum Komite Olimpiade Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan kejuaraan bola basket tingkat Asia atau dikenal dengan FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 17-29 Agustus 2021 mendatang.

Dalam keterangannya, Marciano mengatakan bahwa penyelenggafaan FIBA Asia Cup 2021, harus berjalan dengan sukses dan seluruh pemangku kepentingan diminta untuk saling bahu-membahu mensukseskan event olahraga tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa Indonesia patut bangga karena dipercaya menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021, meski pandemi covid-19 masih berlangsung.

“Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 harus sukses secara penyelenggaraan dan juga sukses secara prestasi,” kata Marciano dala keterangan resmi yang diterima, Jumat, (11/6).

“Mari kita bahu-membahu bekerja untuk kesuksesan kegiatan ini, baik panita, PP Perbasi, KONI, Kementerian terkait, Gubernur, Sponsor, Komunitas dan lainnya. Karena ketika kita menjadi tuan rumah, nama baik bangsa dan negara Indonesia yang dipertaruhkan,” jelasnya.

Marciano juga menekankan agar penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan dengan ketat dan disipli dalam kejuaraan tersebut, agar kompetisi tak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan ketat akan menjadi bukti bahwa olahraga dapat kembali digelar.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan pihaknya berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan KONI Pusat, menurutnya hal itu menjadi penting sebagai bentuk sinergi antar lembaga demi kesuksesan FIBA Asia Cup 2021.

Atas dukungan penuh itu, ia juga berharap timnas Basket Indonesia bisa membawa bangga merah putih dalam perjuangannya menuju FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

“Alhamdulillah, KONI pusat mendukung penuh dan telah memberikan dukungan luar biasa khususnya di FIBA Asia Cup 2021,” ucap Nirmala.

“Kita juga berharap agar Timnas kita dapat meraih poin di kualifikasi di Filipina pekan depan agar dapat masuk ranking delapan besar Asia, yang menjadi syarat masuk dalam kejuaraan FIBA World Cup 2023 mendatang,” terangnya. (Rif/OL-09)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *