Kloop Minta De Boer Tidak Panggil Van Dijk

oleh

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp memperingatkan agar Virgil van Dijk tidak dimasukkan ke dalam skuad Belanda untuk Euro 2020. Namun pelatih asal Jerman itu tidak akan menahan sang bek untuk tampil bersama tim Oranye.

Van Dijk absen sejak Oktober dengan cedera ligamen lutut sehingga pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil delapan kali untuk The Reds pada musim 2020/21 ini. Pertandingan terakhir yang dijalaninya adalah derby Merseyside lawan Everton pada 17 Oktober. Van Dijk menjalani operasi untuk cedera lutut yang dialaminya setelah berbenturan dengan kiper Everton Jordan Pickford.

Van Dijk dipandang penting bagi Belanda untuk meraih kesuksesan di Kejuaraan Eropa pada musim panas ini, namun masih belum jelas apakah sang centre-back akan cukup fit untuk masuk ke dalam skuad. Mantan bintang Groningen dan Southampton itu hanya memiliki waktu satu bulan untuk kembali tajam jika ia masuk ke dalam skuad Oranye.

Menurut Klopp, van Dijk membutuhkan waktu beberapa pekan untuk kembali bugar.Namun ia tidak akan menghalangi anak asuhnya itu untuk bergabung ke dalam skuad Frank de Boer.

“Lutut Virgil. Lihat, saya tidak ingin menahannya. Tapi Anda juga tidak memaksanya,” ujar Klopp kepada wartawan.

“Sekarang mari kita lalui semua hal ini. Anda semua cukup lama dalam bisnis ini untuk mengetahui apakah Anda ingin bermain di turnamen, Anda harus berlatih sebelumnya. Latihan sepakbola yang tepat beberapa pekan sebelumnya, bukan sepekan sebelumnya,” tambahnya.

Menurut, seorang pemain yang absen lama tidak akan mungkin langsung tampil setelah hanya berlatih selama sepekan. “Anda tidak bisa setelah 10, 11 bulan absen, berlatih sepekan dan bermain sepakbola. Itu tidak mungkin, seharusnya tidak mungkin,” katanya. (Goal/OL-15)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *