Kejurda PABSI se-Sumut Terapkan Protokol Kesehatan

oleh

WALI Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kesiapan Kota Tebing Tinggi menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) se-Sumatera Utara. Kejurda akan digelar dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan ketat dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kami siap jadi tuan rumah, cuma kendala covid-19, kita harus tetap menerapkan disiplin prokes yang ketat. Jangan sampai kegiatan ini yang membuat kerumunan. Oleh karena itu, kita harus menjaga protokol kesehatan,” kata Wali Kota Umar Hasibuan saat menerima audiensi Pengurus Provinsi PABSI Sumatera Utara bersama Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Tebing Tinggi beserta Pengurus PABSI¬† Kota Tebing Tinggi di ruang kerja Balai Kota, Tebing Tinggi Sumatra Utara, Senin (31/5).

Umar Hasibuan mengatakan dalam menggelar Kejurda PABSI, Pemko Tebing Tinggi akan melaksanakan pengujian rapid antigen secara acak serta menyiapkan tim medis.

“Izinkan kami nanti mengadakan pengujian rapid antigen secara acak kepada peserta. Diharap yang datang adalah atlet, pelatih bersama ofisial, tidak ikut suporter. Dan kita akan menjaga jarak tidak berkerumun. Itu yang saya minta dan nanti kita siapkan tim medis dari kami,” tegasnya.

“Ada 5 hal yang harus dikendalikan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Yaitu sukses pelaksanaan, sukses peserta, sukses pembiayaan dalam pelaksanaan, sukses dalam beritanya, dan yang terakhir sukses prestasi. Semangat untuk meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengprov PABSI Sumatera Utara Martin Ginting menyampaikan bahwa audiensi yang digelar bertujuan untuk meminta arahan bimbingan dari Wali Kota Tebing Tinggi terkait rencana menggelar Kejurda PABSI se-Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi.

“Audiensi ini dalam rangka Kejurda PABSI tanggal 18 dan 19 Juni 2021. Sebagai tuan rumahnya Tebing Tinggi dan mempersiapkan penataran pelatih dan wasit di Tebing Tinggi juga tanggal 15 dan 16 Juni 2021. Dan mohon arahan Pak Wali serta kiranya bisa hadir membuka Kejurda,” ucapnya. (AP/OL-10)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *