Kalahkan Burnley, West Ham Buka Peluang Raih Tiket Liga Champions

oleh

WEST Ham United mempertahankan peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan setelah Michail Antonio mencetak dua gol untuk mengalahkan Burnley di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (4/5).

West Ham tertinggal lebih dulu setelah Chris Wood mencetak gol dari titik penalti. Namun, Burnley gagal memastikan diri bertahan di Liga Primer Inggris pada musim depan setelah Antonio menjebol gawang mereka dua kali dalam tempo delapan menit.

Kemenangan itu mengantarkan the Hammers menduduki peringkat kelima, hanya terpaut tiga poin dari Chelsea, yang akan bertandang ke markas pemuncak klasemen Manchester CIty, akhir pekan nanti.

Baca juga: Bermain Imbang dengan Wolves, West Brom di Ambang Degradasi

Peluang West Ham lolos ke Liga Champions pada musim ini cukup cerah karena mereka hanya akan menghadapi Everton, Brighton & Hove Albion, West Bromwich Albion, dan Southampton di empat laga pamungkas mereka.

Kembalinya Antonio dari cedera bisa menjadi faktor penentu bagi anak-anak asuhan Davis Moyes, yang musim lalu berjuang lolos dari degradasi.

Pemain Jamaika itu absen saat the Hammers menderita dua kekalahan beruntun dari Newcastle United dan Chelsea, yang mengganggu upaya mereka mengakhiri musim di posisi empat besar.

Penampilan yang lambat di awal laga membuat West Ham tertinggal lebih dulu ketika pelanggaran Thomas Soucek terhadap Wood berujung pada hadiah penalti. Pemain Selandia Baru itu mengambil sendiri eksekusi penalti itu dan membawa Burnley unggul.

Namun, Burnley kemudian melakukan kesalahan dalam menghentikan umpan silang ke kotak penalti mereka.

Antonio berhasil menyamakan kedudukan untuk West Ham ketika dia mengungguli Matt Lowton untuk menyundul umpan silang Vladimir Coufal di menit 21.

Tidak lama kemudian, Antonio kembali menjebol gawang Burnley, kali ini memanfaatkan umpan Said Benrahma. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *