K-Line Donasikan Komputer untuk 10 SMK di Jakarta

oleh

SEBANYAK 102 set komputer  didonasikan oleh K-Line pada Rabu, 9 Juni 2021 di SMK Forward Nusantara yang bekerja bersama dengan BenihBaik.com dan Codingcamp.id.

K-Line atau dikenal dengan Kawasaki Kisen Kaisha, Ltd adalah sebuah perusahaan transportasi asal Jepang. Perusahaan ini memiliki sejumlah jenis kapal, seperti kapal kargo kering (kapal muatan curah), kapal peti kemas, kapal pengangkut LNG, kapal Ro-Ro, kapal tanker minyak, serta terminal peti kemas. K-Line merupakan perusahaan pengapalan dan transportasi terbesar ke-14 di dunia.

Dalam implementasi program pertama ini, masyarakat melalui dana publik di tautan https://benihbaik.com/campaign/1-siswa-1-laptop dan dana korporasi, bergotong royong mengumpulkan donasi serta perangkat laptop, notebook, dan komputer untuk sepuluh SMK yakni: SMK Atlas, SMK Bina Rahayu, SMK Islamiyah Serua, SMK Muara Ilmu, SMK Forward Nusantara, SMK Tirtajaya, SMK Al-Wahyu, SMKN 1 Depok, SMK Nurul Iman, dan SMK Yapia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan BenihBaik.com dan CodingCamp.id atas kesempatan bagi perusahaan kami, K-Line untuk menyumbangkan komputer bagi siswa-siswi SMK yang membutuhkan. Kami berharap dengan adanya inisiasi kebaikan ini, masa depan para siswa-siswi SMK akan semakin terbuka lebar, ” ucap Goichi Tsuruta, President Director K-Line.Goichi Tsuruta, President Director K-Line.

102 komputer itu diterima dengan baik oleh perwakilan penerima manfaat, Kepala SMK Forward Nusantara, Danan Wuryanto Pramono. “Atas nama teman-teman, saya mewakili 10 sekolah yang menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih. Ini hanya merupakan simbolis saja, segera didistribusikan ke sekolah yang jadi tujuan donasi,” ucapnya.

Bagi Codingcamp.id, hal ini adalah salah satu upaya yang berangkat dari ide sederhana. “Ini adalah ide sederhana yang kemudian disambut baik oleh mitra. Saya ada sedikit cerita, kantor di Jakarta dan Indonesia ini sesungguhnya memiliki banyak komputer yang sudah tidak terpakai namun masih bisa dimanfaatkan. Ke depannya saya juga mengajak kantor-kantor yang memiliki komputer tidak terpakai, kami dengan senang hati akan memperbaiki dan akan membantu menyalurkan pada adik-adik yang membutuhkan,” kata Kurie Suditomo selaku Founder dari Codingcamp.id.

BenihBaik.com berharap pendistribusian komputer ini mampu membantu siswa yang kurang mampu membeli sarana pendidikan ini dan mendorong kesuksesan para siswa. “Di sini kita memang ingin membantu teman-teman dan adik-adik di SMK untuk memiliki source yang lebih dengan menggunakan komputer. Karena kita tahu pendidikan adalah salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan. Ini bahkan bisa mengentaskan kemiskinan untuk beberapa generasi. Harapannya teman-teman di sini yang kita bantu kemudian menjadi sukses bisa mengangkat lingkungannya bukan hanya dia sendiri tetapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan, mengangkat keluarganya juga, karena lebih jauh kita berharap angka kemiskinan bisa berkurang,” kata Anggit Hernowo, salah satu founder BenihBaik.com. (OL-12)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *