Julian Nagelsmann Resmi jadi Pelatih Bayern Muenchen

oleh

BAYERN Muenchen resmi merekrut Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru menggantikan Hansi Flick mulai musim depan. Nagelsmann akan pindah dari RB Leipzig ke Munich pada awal musim mendatang pada 1 Juli 2021 dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Flick yang mengantar Bayern Muenchen meraih treble pada 2019-2020, sempat bersitegang dengan Direktur Olahraga tim, Hasan Salihamidzic, yang bertanggung jawab terhadap urusan jual-beli permain.

Relasi Flick dengan Salihamidzic tampaknya sudah telanjur rusak dan diminta untuk dibebaskan dari kontraknya.

Baca juga: Diduga Terkait Perusahaan Judi, Ibrahimovic diselidiki UEFA

“FC Bayern menyetujui permintaan pelatih kepala saat ini Hansi Flick agar kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kedaluwarsa aslinya,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Lepas dari Bayern Muenchen, Flick dikabarkan berpeluang mengarsiteki tim nasional Jerman yang akan ditinggalkan Joachim Loew selepas gelaran Euro 2020 pada musim panas nanti.

Sementara, Julian Nagelsmann telah menjadi pelatih kepala RB Leipzig sejak 1 Juli 2019 dan berhasil membawa klub tersebut lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu. (AFP/OL-4)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *