Jet Pribadi Hingga Istana, 7 Hal Ini Tetap Dimiliki Putri Diana Setelah Cerai dengan Charles

oleh

TABLOIDBINTANG.COM – Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 di di Katedral St. Paul, Inggris, dalam sebuah prosesi yang megah dan mewah. 

Ada 3.500 undangan yang datang ke upacara pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Sementara 600 ratus ribu orang tumpah ruah di jalanan London bergembira merayakan pernikahan pasangan ini. Tak hanya itu, diperkirakan 750 juta pasang mata ikut menyaksikan peristiwa historis ini lewat layar kaca. 

Sayangnya, apa yang awalnya tampak seperti romansa dalam cerita dongeng, harus berakhir tragis. Pada 1992 keduanya memutuskan berpisah. Kehadiran Camilla Parker-Bowles dalam pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles disebut sebagai pemicu retaknya hubungan mereka. Keduanya kemudian baru resmi bercerai pada 1996. 

Setelah cerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana tetap diperbolehkan mempertahakan sejumlah hal, termasuk 7 hal ini, seperti dilansir TimesofIndia. Apa saja?  

Titel Kerajaan

Setelah perceraian dengan Pangeran Charles, gelar Yang Mulia (HRH) dicabut. Namun Titel Diana, Putri Wales tetap melekat padanya.

Rumah Istana Kensington

Meskipun Putri Diana kehilangan kepemilikan atas Istana Kensington setelah perceraian, dia masih masih memiliki properti bernama apartemen 8 dan 9 yang terletak di kompleks Istana Kensington. Itu adalah properti tiga lantai yang besar, di mana seluruh lantai berfungsi sebagai kamar bayi untuk putra-putra Diana.

Uang Puluhan Juta Dolar

Putri Diana diduga menerima 22 juta dolar AS (sekitar Rp288 miliar) dari perceraiannya dengan Pangeran Charles dan tambahan uang sekitar 600 ribu dolar AS (sekitar Rp8 miliar) per tahun.

Putri Diana (Instagram)

Ruang Kantor

Setelah cerai Putri Diana diminta membersihkan mejanya di Istana St. James, yang berada tepat di sebelah ruang kerja mantan suaminya, Pangeran Charles. Putri Diana mendapatkan ruang kantor baru di Istana Kensington, tempat dia tinggal.

Jet pribadi

Penerbangan komersil bukanlah pilihan bagi Putri Diana. Bahkan setelah perceraiannya, Putri Diana tetap memiliki akses ke jet pribadi kerajaan, seperti anggota keluarga kerajaan lainnya.

Cincin Pertunangan

Kecuali tiara Cambridge Lover’s Knot yang diberikan Ratu Elizabeth II sebagai hadiah pernikahan, Putri Diana diperbolehkan menyimpan semua perhiasan yang dia terima saat pernikahannya, termasuk cincin pertunangannya.

Hak asuh anak-anaknya

Selain semua kekayaan materi, yang paling penting bagi Putri Diana adalah mendapatkan hak asuh bersama atas kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Meskipun mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di sekolah berasrama, Putri Diana memastikan mereka memiliki waktu berkualitas bersamanya.

 

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *