Jerman Mencoba Bangkitkan Kepercayaan Diri

oleh

JERMAN butuh mendongkrak kepercayaan diri jelang tampil di EURO 2020 mendatang. Kemenangan dalam laga uji melawan Denmark, Kamis (3/6) menjadi salah satu cara Tim Panzer menumbuhkan kepercayaan diri usai meraih hasil buruk dalam beberapa penampilan terakhir.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman secara mengejutkan ditundukkan Macedonia Utara 1-2. Sebelumnya Jerman mendapat aib usai digunduli 0-6 oleh Spanyol di UEFA Nations League, akhir tahun lalu.

“Kami harus bisa mengatasi dan membuat sebuah tonggak. EURO 2020 bagi kami telah dimulai,” ungkap pemain belakang Matt Hummels.

Jerman memang memiliki pengalaman pahit terkait laga uji coba jelang tampil dalam sebuah turnamen. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Jerman tersisih di penyisihan grup setelah kalah daeri Austria dalam laga uji coba terakhir.

“Sebelum Piala Dunia 2018, penampilan kami di pertandingan persahabatan tidak begitu meyakinkan. Kami ingin menghadirkan intensitas dan kualitas yang sama sejak menit pertama melawan Denmark seperti yang ingin kami tunjukkan di EURO 2020,” tandas Hummels.

Di EURO 2020, Jerman akan menghadapi ujian sangat berat. Bergabung di Grup F, Jerman harus bersaing dengan Prancis, Portugal, dan Hongaria untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. (AFP/OL-15)  


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *