Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditutup Hingga 17 Mei

oleh

PT Jasa Marga menyebut akan ada penutupan jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) atau dikenal Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) pada periode larangan mudik lebaran 2021.

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita, menjelaskan rencana penutupan ruas tersebut berdasarkan surat Korlantas Polri.

“Berdasarkan surat Korlantas, kami akan menutup lalu lintas di jalan Layang MBZ sekitar tanggal 5 hingga 18 Mei,” ungkapnya dalam konferensi pera di Kantor PT Jalan Tol Lingkarluar Jakarta, Jatiasih, Bekasi, Selasa (4/5).

Namun keputusan final penutupan tersebut, lanjut Atika masih menunggu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Adapun upaya tersebut untuk membatasi pergerakkan mobilitas selama pelarangan mudik dari 6 hingga 17 Mei mendatang.

Baca juga: Jasa Marga Prediksi Arus Mudik Lebaran Turun 35,9%

“Sejauh ini masih usulan yang disampaikan Korlantas Polri,” sebut Atika.

Jasa Marga bersama dengan Satgas Covid-19 daerah pun berkoordinasi melaksanakan random check (pengecekan acak) tes antigen di rest area atau tempat Istirahat dan pelayanan (TIP).

Seperti TIP KM 519B Solo-Ngawi, Di KM 57 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek dan KM 88 Tol Cipularang.

Tim Satgas Jasa Marga Siaga juga akan mengawasi mobilitas sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang berlaku pada lokasi gerbang tol, jalur, check point, dan rest area, dengan membatasi kapasitas rest area maksimal 50% dari kapasitas normal. (OL-4)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *