Israel Serang Tempat Leluhur Assad, Satu Warga Sipil Tewas

oleh

SEORANG warga sipil tewas dan enam lain luka-luka setelah serangan udara Israel yang jarang terjadi di wilayah timur laut Suriah. Ini dikatakan media pemerintah Suriah, Rabu (5/5).

Sejak pecahnya perang saudara Suriah pada 2011, Israel secara rutin melakukan penyerangan di negara tersebut. Sebagian besar menargetkan pasukan Hizbullah dari Libanon dan didukung Iran serta pasukan pemerintah.

Serangan di Provinsi Latakia–rumah leluhur Presiden Bashar al-Assad–terjadi tak lama setelah pukul 02.00 waktu setempat, sumber militer mengatakan kepada kantor berita Sana.

 

“Serangan Israel itu menewaskan satu warga sipil dan enam lain luka-luka, termasuk seorang anak laki-laki dan ibunya,” menurut sumber itu, yang menambahkan bahwa situs itu merupakan pabrik plastik.

Mereka tidak merilis rincian pasti tentang target tersebut, tetapi laporan media mengindikasikan bahwa kota Hifa dan Masyaf terkena serangan. Sistem pertahanan udara Suriah diaktifkan untuk melawan rudal Israel, dengan beberapa ditembak jatuh, tambah laporan itu.

 

Serangan Israel di wilayah Latakia tergolong tidak biasa. Pada September 2018, sistem antipesawat Suriah secara tidak sengaja menembak jatuh pesawat milik sekutu Rusia–menewaskan orang-orang di dalamnya–setelah diaktifkan terhadap rudal Israel di dekatnya.

Negara Yahudi itu jarang mengkonfirmasi serangan itu, tetapi tentaranya mengatakan telah mencapai sekitar 50 target di negara yang dilanda perang itu tahun lalu, tanpa memberikan rincian. (AFP/OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *