iPhone 13 Series Bakal Gunakan Layar 120Hz dari Samsung

oleh

Apple kabarnya tengah mengerjakan perangkat iPhone terbaru yaitu iPhone 13 series. Dan salah satu fitur yang dirumorkan bakal hadir yaitu kemampuan refresh rate layar 120 Hz.

Dan menariknya lagi, Apple nampaknya akan menggandeng Samsung sebagai pemasok panel display untuk iPhone 13 series. Diantaranya yaitu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

iPhone 13 120Hz

Disebutkan oleh media asal Korea Selatan, kedua perangkat ini akan menggunakan layar AMOLED LTPO baru dengan kecepatan refresh 120 Hz, dan ini akan dibuat secara eksklusif oleh Samsung Display.

Baca Juga: Samsung Hadirkan Galaxy Buds Pro Edisi Terbatas Laneige

Samsung Display diharapkan akan memasok 110 juta panel untuk iPhone tahun ini, diikuti oleh LG Display dengan 50 juta panel, dan BOE dengan 9 juta panel.

Bukan hanya itu, tetapi Samsung Electro-Mechanics akan memasok komponen RFPCB (Rigid Flexible Printed Circuit Boards). Ini digunakan untuk menghubungkan panel OLED ke papan utama.

Berbeda dengan FPCB konvensional yang memiliki bentuk fleksibel, RFPCB memiliki bentuk yang kaku namun dapat dilipat.

Ini memungkinkan desain produk yang lebih nyaman, tanpa beel yang terlihat besar, serta transmisi sinyal listrik yang lebih cepat. Meskipun tentunya RFPCB lebih mahal daripada FPCB konvensional.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 10 Juta Ke Atas

Samsung Electro-Mechanics telah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis RFPCB tahun lalu, karena masih belum mendapatkan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir. Produk terakhir yang dipasok RFPCB untuk adalah iPhone 12.

Namun dengan kabar terbaru bahwa Samsung akan memasuk RFPCB untuk iPhone 13 series, sepertinya keputusan Samsung Electro-Mechanics untuk mundur dari bisnis RFPCB bisa ditunda.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *