Ini Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

oleh

BUAH naga bisa Anda temukan di daerah tropis di seluruh dunia. Buah ini hadir dalam varietas berkulit merah dan kuning. Buah naga mengandung banyak air dengan rasa yang sedikit manis. Beberapa orang menggambarkan buah ini sebagai persilangan antara kiwi, pir, dan semangka.

Buah naga memiliki banyak manfaat kesehatan yang potensial. Buah ini kaya akan antioksidan seperti flavonoid, asam fenolat, dan betacyanin. Zat alami ini melindungi sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas – molekul yang dapat menyebabkan penyakit seperti kanker dan penuaan dini.

Selain itu, buah naga secara alami bebas lemak dan tinggi serat. Buah tersebut dapat menjadi camilan yang baik karena dapat membantu membuat Anda kenyang lebih lama di antara waktu makan. 

Buah naga juga dapat membantu menurunkan gula darah Anda. Tak hanya itu, buah tersebut juga mengandung prebiotik. Memiliki lebih banyak prebiotik dalam tubuh Anda dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik dan jahat di usus Anda. 

Baca juga : Catat, Ini Manfaat Daun Sirsak dan Efek Sampingnya

Selain itu, buah naga juga bisa memperkuat sistem kekebalan Anda. Buah naga kaya akan vitamin C dan antioksidan lain yang baik untuk sistem kekebalan Anda.

Juga, buah naga dapat meningkatkan kadar zat besi Anda. Zat besi penting untuk memindahkan oksigen ke seluruh tubuh Anda dan memberi Anda energi, dan buah naga mengandung zat besi. Dan vitamin C dalam buah naga membantu tubuh Anda menyerap dan menggunakan zat besi itu.

Umumnya, buah naga aman untuk dikonsumsi. Namun, penelitian telah melaporkan ada reaksi alergi yang terisolasi. Gejalanya berupa pembengkakan pada lidah, gatal-gatal, dan muntah. Namun, reaksi seperti itu tampaknya sangat jarang terjadi.

Jika Anda makan buah naga merah dalam jumlah yang cukup, warna kencing Anda mungkin berubah menjadi merah muda atau merah. Gejala ini terlihat lebih mengkhawatirkan daripada yang sebenarnya. Hal yang sama bisa terjadi jika Anda makan banyak bit. Warna kencing Anda harus kembali ke warna normal setelah buah keluar dari sistem Anda. (OL-7)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *