Ini 6 Bintang Muda yang Berpeluang Bersinar di Piala Eropa

oleh

SEJUMLAH pemain muda berpeluang memperlihatkan kemampuan mereka di ajang Piala Eropa 2020. Berikut adalah daftar 6 pemain muda yang disebut bisa menarik perhatian di pesta olahraga Eropa itu.

Baca juga: Ini 6 Striker yang Patut Diperhatikan di Piala Eropa 2020

1. Phil Foden

Salah satu bintang muda yang disebut bisa bersinar di Piala Eropa adalah pemain timnas Inggris Phill Foden.

Gelandang Inggris Phil Foden (AFP/ OZAN KOSE)

Foden sudah menarik perhatian saat Inggris menjadi juara Piala Dunia U-17 di India, 2017 lalu. Forden diperkirakan telah siap menghadapi kompetisi Internasional pertamanya di umur 21. Dia datang dengan rekor luar biasa dari Manchester City, saat membintangi tim pemegang gelar Liga Primer dan menyumbang sekitar 16 gol di semua kompetisi.

Foden memulai debut penuh bersama timnas Inggris pada September lalu dan mencetak gol pertamanya melawan Islandia di Liga Negara UEFA, November lalu.

2. Pedri

Pedri merupakan bintang terbaru yang muncul dari Kepulauan Canary di timnas Spanyol. Pemain muda berumur 18 tahun asal Tenerife tersebut bergabung dengan Barcelona pada tahun lalu dari Las Palmas.

Gelandang Spanyol Pedri (AFP/ JAVIER SORIANO)

Ia merupakan pemain yang tumbuh dengan meniru Andres Iniesta dan dia menghabiskan sedikit waktunya untuk memantapkan dirinya di Camp Nou.

Pedri bermain di semua pertandingan La Liga untuk Barcelona di musim yang baru saja selesai. Pemain tersebut memulai debutnya bersama timnas Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Yunani, Maret lalu.

3. Jamal Musiala

Pemain tengah Bayern Muenchen dan Jerman berusia 18 tahun tersebut lahir di Stuttgart. Tetapi, tidak menutup kemungkinannya untuk bermain untuk Inggris.

Gelandang Jerman Jamal Musiala (AFP/ Odd ANDERSEN)

Ayahnya adalah berdarah campuran Inggris-Nigeria dan ia pindah ke Inggris dengan keluarganya saat berumur 7 tahun. Dia telah mewakili Jerman dan Inggris di level junior.

“Saya memiliki hati untuk Jerman dan Inggris,” ujarnya kepada The Athletic, awal tahun ini.

Musiala meninggalkan akademi Chelsea untuk bergabung dengan Bayern di 2019 dan memilih membela timnas Jerman pada Februari. Ia diberi debut penuh Jerman di kualifikasi Piala Dunia melawan Islandia.

4. Matthijs de Ligt

Meski baru berusia 21 tahun, kehadiran Matthijs de Ligt di timnas Belanda tidak bisa diremehkan, terutama setelah Virgil van Dijk  absen di ajang Piala Eropa. De Ligt membuat debut Internasional pertamanya pada umur 17 tahun.

Bek Belanda Matthijs De Ligt (AFP/ PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Pelatih Belanda Frank de Boer membutuhkan De Ligt, yang menjadi kapten Ajax di Liga Champions pada usia 19 tahun, untuk menjadi bintang tim yang mencapai semifinal kompetisi itu pada 2019 sebelum dilepaskan ke Juventus dengan biaya awal 75 juta euro atau setara dengan 84.2 juta USD.

5. Jeremy Doku

Gelandang berusia 19 tahun itu melakukan debutnya untuk Belgia pada September lalu, tepat sebelum Rennes membayar rekor klub sebesar 26 juta euro untuk mengontraknya.

Penyerang Belgia Jeremy Doku (AFP/ François WALSCHAERTS)

Walaupun perlu waktu untuk beradaptasi di lingkungan barunya, Doku bisa membuktikan kemampuannya dengan menyelesaikan musim dengan kuat di Prancis dan menjadi ancaman di kedua sisi.

6. Joao Felix

Gelandang berusia 21 tahun ini menjadi salah satu dari lima pemain termahal dalam sejarah ketika masih remaja setelah Atletico Madrid setuju membayar 126 juta euro untuk mengontraknya dari Benfica pada 2019.

Penyerang Portugal Joao Felix (AFP/ JAVIER SORIANO)

Mampu bermain di kedua sayap atau posisi tangan dalam serangan, Felix membantu Atletico menjadi juara La Liga dan menjadi simbol generasi baru Portugal. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *