Ingin Hormati Presiden Italia, Wali Kota Roma Dapat Olok-Olok

oleh

KOTA Roma pada Selasa (1/6) mendedikasikan alun-alun di samping sungai Tiber untuk mendiang Presiden Italia. Tapi hal itu berakhir dengan peresmian yang kisruh karena salah mengeja salah satu nama depannya.

Suatu tanda jalan terbuat dari marmer untuk menghormati Carlo Azeglio Ciampi dibiarkan terselubung selama upacara peresmian. Tulisan Azelio yang salah pengejaannya tampak melalui tirai ungu dan emas, warna resmi dari kota tersebut.

Kesalahan tersebut terjadi di bawah tatapan Presiden italia saat ini Sergio Mattarella dan pejabat lain, termasuk dua anak Ciampi yang sudah dewasa. Alasan resmi yang dibagikan kepada masyarakat oleh pemerintah yaitu terjadi kerusakan saat pemasangan.

Tanda jalan pun akhirnya diganti dalam hitungan jam, tetapi setelah acara tersebut usai. “Saya baru diperingatkan tadi pagi, dan langsung saya perintahkan untuk memasang plakat baru yang sebenarnya sudah ada,” ungkap Wali Kota Virginia Raggi yang mengakui bahwa terdapat salah pengejaan.

Kantor berita ANSA mengatakan bahwa pegawai balai kota yang bertanggung jawab atas kesalahan tersebut telah diidentifikasi setelah penyelidikan internal dan dikabarkan akan terkena sanksi serta dipindahkan ke posisi lain. Selain itu, #Ciampi menjadi salah satu topik trending Italia di Twitter.

 

Para pengguna termasuk para saingan politik yang melihat tersebut  mengolok-olok Raggi dan pemerintahannya. “Sebagai orang Italia yang hebat, Carlo Azeglio Ciampi mungkin akan tertawa. Tapi kesalahan yang luar biasa ini sangat mengungkapkan kecerobohan pemerintah kota saat ini,” tulis kandidat sayap kiri tengah Roberto Gualtieri. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *