HUT Ke-52 STP Trisakti, Unggul untuk Pariwisata Indonesia. 

oleh

SEKOLAH Tinggi Pariwisata Trisakti memasuki usia ke-52 tahun. Pada perayaan Dies Natalis STP Trisakti diselengagrakan secara terbatas di lingkungan kampus. 

STP Trisakti Mengangkat tema memperkuat SDM Pariwisata berkarakter unggul dan berdaya saing. Hal tersebut diambil bertepatan dengan telah diraihnya Akreditasi Perguruan Tinggi dengan akreditasi unggul. 

Dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis dilakukan berbagai kegiatan antara lain Webinar Nasional dan Internasional, Kompetisi Internal dan Internasional, Ziarah tabur bunga ke makam Proklamator Mohamad Hatta dan sebagainya. 

Ketua Umum Badan pengurus Yayasan Trisakti, TNI (pur) Dr.Djanadi Bimo Prakoso mengatakan pencapaian STP menjadi unggul dikarenakan kerja keras dari semua pihak dan harus dipertahankan. 

“Selamat ulang tahun STP Trisakti yang ke-52, kita harus terus melakukan konsolidasi mengenai pencapaian ini, terlebih STP juga dalam tahap menjadi instiut, itu perlu di persiapkan,” ungkap Dr.Djanadi saat diwawancarai, di Kampus STP Trisakti, Jakarta, Rabu (2/6). 

Lektor kepala STP Trisakti, Fetty Asmaniati, juga mengapresiasi pencapaian STP Trisakti yang mendapatkan Akreditasi Perguruan Tinggi dengan akreditasi Unggul. 

“Alhamdulillah, ini menjadi kado bahagia kami di usia, setengah abad STP Trisakti, kami akan terus menjaga kualitas ini untuk ke depannya,” ungkap Fetty saat konfrensi pers. 

Pada tahun 2020, pencapaian STP Trisakti salah satunya mendapatkan izin penyelenggaraan Program Doktor S3 Pariwisata pertama di Indonesia. 

Meraih panghargaan Anugerah Adikarya Wisata tingkat nasional dan provinsi pada tahun 1994,1997, 2004 dan 2019 menambah daftar pencapaian keberhasilan STP Trisakti. 

Untuk terus menyelrnggarakan pendidikan pariwisata yang berkelanjutan, pada tahun 2010 telah di susun rencana pengembangan jangka panjang hingga 2025. Tahap pertama yaitu pengembangan sistem pengelolaan berbasis SMART Campus 2010-2014. 

Tahap kedua, pengembangan kualitas STP Trisakti menuju daya saing global tahun 2015 hingga 2019. Tahap ketiga, pengembangan menuju Center of Excellence di bidang hospitality dan pariwisata berkualitas global pada tahun 2020-2025  

“Demi mencapai rencana tersebut, kami terus melakukan inovasi dan kerja sama baik dalam maupun luar negeri, ini juga tidak terlepas kerja sama stakeholder terkait, seperti halnya pemberitaan positif dari rekan-rekan media,” Imbuhnya. (RO/OL-09)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *