HPE Proliant Microserver Gen10 Plus: Mungil, Performa Tinggi, Hemat Daya!

oleh

Kali ini tim Labonsite Review kedatangan perangkat micro server dari HPE (Hewelt Packard Enterprise), lini bisnis HP yang mengelola produk-produk kalangan enterprise. HPE memiliki beragam lini produk server dari yang skala besar, hingga skala mikro seperti yang akan kami bahas berikut ini. Ini adalah HPE Proliant MicroServer Gen 10 Plus, server mikro dengan ukuran yang tidak lebih besar dari sebuah PC dengan motherboard Mini ATX.

Bicara soal server, biasanya yang terbayang dibenak kita adalah sebuah rak-rak besar dengan beberapa komponen di dalamnya, yang ditempatkan di sebuah ruangan khusus. Untuk harganya sendiri pastinya tak murah, mulai dari seharga satu buah mobil atau bahkan lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Mengenal ASUS ESC4000A-E10, Perangkat Server Cloud Computing

HPE Proliant Microserver Gen10 Plus

Tapi kali ini Tim Labonsite Review kedatangan sebuah perangkat server dari HPE, dengan ukuran yang jauh lebih kecil, yang disebut sebagai micro server. Ya, perangkat ini tak lebih besar dari sebuah desktop PC, dengan daya yang lebih hemat dibandingkan dengan perangkat server biasa, akan tetapi memiliki performa yang juga tetap tinggi.

Sebagai perangkat server, fungsi-fungsi dasar yang utama dari HPE Proliant MicroServer Gen 10 Plus tetap tersedia dengan baik. Mulai dari Kestabilan prima, Kemampuan untuk bekerja nonstop 24 jam selama 365 hari setahun, Mendukung kemampuan IT support secara remote, hingga fitur networking yang mumpuni kelas enterprise.

HPE Proliant Microserver Gen10 Plus memiliki spesifikasi yang unik, diantaraya:

  • Ukurannya mungil (11.7cm x 24.5cm x 24.5 cm)
  • Support RAM hingga 32GB, bahkan tipe ECC (yang menjamin lebih aman dari kemungkinan kerusakan data)
  • Ada embedded software RAID (untuk fleksibilitas storage system)
  • Port USB lengkap
    • 2 port External USB 3.2 Gen2
    • 4 External USB 3.2 Gen1
    • 1 USB 2.0
  • Memiliki 4 port LAN 1Gb
  • Power supply 180W (yang menjamin bahwa konsumsi dayanya pun kecil)

Spesifikasinya ini membuatnya cocok untuk disulap menjadi beragam jenis server yang berbeda, atau bahkan jika kita membutuhkan penggabungan fungsi beberapa server sekalipun.

Baca Juga: Review HP Envy 15: Kencang, Elegan, Cocok utk Content Creator & Video Editor

Tapi tak hanya soal ukuran saja yang menarik, server mikro ini juga tentunya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Harganya hanya sekitar Rp 9 jutaan, tak lebih tinggi dari sebuah laptop kelas menengah saat ini.

Nah, untuk lebih detail pembahasan mengenai perangkat server mikro HPE Proliant Microserver Gen10 Plus ini, simak video lengkapnya berikut ini.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *