Henry Sebut Upaya Ek Beli Arsenal akan Berlangsung Lama

oleh

THIERY Henry memperingatkan pendukung Arsenal bahwa upaya pembelian the Gunners oleh pendiri Spotify Daniel Ek akan membutuhkan waktu yang lama. Hal itu diungkapkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu saat mengonfirmasi perannya dalam upaya pembelian itu.

Ek secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk membeli klub Liga Primer Inggris itu setelah melihat aksi protes pendukung atas keterlibatan Arsenal dalam Liga Super Eropa.

Namun, pemilik Arenal asal Amerika Serikat, Stan Kroenke, menegaskan dirinya tidak berniat menjual klub asal London itu.

Baca juga: Kalahkan Burnley, West Ham Buka Peluang Raih Tiket Liga Champions

Mantan rekan setim Henry di Arsenal, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira juga ambil bagian dalam dewan penasehat upaya pembelian Arsenal oleh Ek.

“Dia mendatangi kami dan kami mendengarkan dia,” ujar Henry.

“Ketika kami tahu dia ingin melibatkan para pendukung, kami bertemu dengan Arsenal Supporters’ Trust dan mengatakan apa yang ingin dilakukannya.”

“Dia ingin mengembalikan identitas Arsenal yang telah lama hilang.”

“Saat ini tidak ada orang Arsenal di dewan direksi. Daniel ingin mengubah hal itu,” lanjutnya.

Pekan lalu, Kroenke merilis pernyataan yang menyebut dia tidak akan menerima tawaran dari siapa pun untuk membeli Arsenal.

“Karenanya, proses pembelian Arsenal akan memakan waktu lama dan tidak mudah terjadi,: kata Henry.

Kroenke telah menjadi pemilih saham mayoritas Arsenal selama satu dekade setelah mengambil alih kendali klub itu dengan membeli saham milik Alisher Usmanov pada 2018.

Namun, performa Arsenal terus merosot selama era kepemilikan Kroenke.

Henry, yang kini berusia 43 tahun, berada dalam puncak kariernya saat Arsenal terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2003/04.

The Gunners sudah tidak pernah mengakhiri musim di posisi empat besar selama lima musim terakhir. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *