Guru dan Siswa di Kupang Tes Swab Sebelum PTM

oleh

GURU dan siswa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur wajib menjalani tes swab sebelum pembelajaran tatap muka (PTM).

Tes swab untuk memastikan seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan bebas dari covid-19. Di SMA Negeri 5 Kupang, tes swab dilakukan sebanyak dua kali yakni pada 1 dan 3 Mei 2021.

Kepala SMA Negeri 5 Kupang, Veronika Wawo Dheo menyebutkan peserta PTM digelar terbatas dan hanya berlaku bagi siswa yang selesai swab dengan hasil negatif covid-19.

“Siswa yang telah mengikuti tes swab yang bisa masuk untuk mengikuti pembelajaran tatap muka atau offline di sekolah,’’ kata Veronika Wawo Dheo, Minggu (6/6).

Baca juga :Perbaikan Data Nama KPM Sebabkan Penyaluran Sembako Tertahan

Menurutnya, tes swab sudah berlangsung sebanyak dua kali oleh petugas dari Tim Surveilance Biomolekuler Universitas Nusa Cendana. Sampai saat ini sebanyak 32 orang sudah mengikuti tes swab dengan hasil negatif covid-19.

Menurutnya, sekolah juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari sterilisasi lingkungan sekolah, disiapkan tempat cuci tangan dan juga wajib mengenakan masker.

Dia berharap seluruh peserta didik yang telah melakukan tes swab, tetap menjaga pola makan, rajin berolahraga.

‘’Saat ini terkait dengan perilaku saja, apabila semua peserta didik beserta semua tenaga kependidikan yang ada di sekolah ini sadar dan bertanggungjawab dalam berprilaku, maka dapat menjadi suatu kebiasaan,’’ jelasnya. (OL-2)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *