Guardiola sanjung tinggi penampilan Aguero saat kalahkan Palace

oleh

Ia memperlihatkan lagi apa yang selalu ia tampilkan dalam kariernya. Gol luar biasa. Pemain yang luar biasa. Sosok yang luar biasa

Jakarta (ANTARA) – Pep Guardiola menyanjung tinggi penampilan Sergio Aguero saat Manchester City mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Selhurst Park, London, Sabtu.

Aguero menyumbangkan satu gol dalam kemenangan itu, yang membuat City di ambang gelar juara Liga Inggris dan bahkan bisa menguncinya bila Manchester United kalah melawan Liverpool di Old Trafford pada Minggu (2/5) besok.

Kendati demikian, Guardiola menegaskan kontribusi itu tidak akan bisa dibandingkan dengan gol Aguero yang memastikan gelar juara Liga Inggris City pada pekan pemungkas musim 2011/12.

“Tidak akan ada yang bisa dibandingkan dengan momen pada 2012 bagi Manchester City,” kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

“Itu terukir dalam sejarah klub ini. Bahkan jika kami menjuarai Liga Champions, itu tidak cukup dibandingkan momen tersebut,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: City samai rekor kemenangan tandang beruntun selepas bungkam Palace

Baca juga: Pep Guardiola persilakan Sergio Aguero gabung klub Inggris lain

Kendati musim ini Aguero lebih banyak menghabiskan waktu memulihkan diri dari cedera, Guardiola menegaskan bahwa penyerang gaek asal Argentina itu membuktikan peran pentingnya dalam sejarah City.

Aguero memecahkan kebuntuan dalam laga kontra Palace lewat golnya yang merupakan gol keduanya di Liga Inggris musim ini.

Kehadiran Aguero yang perlahan kembali ke penampilan terbaiknya itu diakui Guardiola akan memberinya amunisi lebih untuk City menjelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada Selasa (4/5) pekan depan.

“Ia memperlihatkan lagi apa yang selalu ia tampilkan dalam kariernya. Gol luar biasa. Pemain yang luar biasa. Sosok yang luar biasa,” kata Guardiola.

“Ia cedera cukup panjang tetapi belakangan bisa berlatih dengan baik dan ia jelas senjata lain bagi kami untuk Selasa,” tutupnya.

Selepas menjamu PSG, empat hari kemudian City akan menghadapi Chelsea di Etihad dalam misi mengunci gelar juara, dengan asumsi MU tidak kalah melawan Liverpool besok.

Baca juga: Aguero unggah pernyataan resmi setelah pasti tinggalkan City

Baca juga: Leicester ditahan imbang 10 pemain Southampton

Baca juga: Chelsea hadapi Fulham tanpa Mateo Kovacic dan Antonio Ruediger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *