Guardiola Mengaku akan Tonton Laga MU vs Liverpool

oleh

PELATIH Manchester City Pep Guardiola akan menonton laga Manchester United melawan Liverpool pada Minggu (2/5) saat timnya di ambang meraih gelar ketiga Liga Primer Inggris dalam tempo empat musim.

The Citizen kini unggul 13 poin di puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Crystal Palace, Sabtu (1/5) dan akan dipastikan menjadi juara seandainya MU kalah dari Liverpool di Old Trafford.

Jika City tidak mendapatkan bantuan dari Liverpool, mereka masih memiliki empat laga untuk meraih satu kemenangan yang dibutuhkan untuk memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris, dimulai dari laga melawan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (8/5).

Baca juga: Bertandang ke Goodison Park, Aston Villa Tekuk Everton

Selepas laga melawan Palace, Guardiola ditanya apakah dia ingin memenangkan gelar Liga Primer Inggris di kandang sendiri.

“Tidak penting, kalau bisa secepat mungkin,” jawab Guardiola. “Karenanya, saya akan menonton laga Manchester United dan melihat apa yang terjadi. Namun, yang terpenting adalah kami tidak butuh bantuan tim lain untuk menjadi juara.”

“Semuanya ada di tangan kami. Jika kami gagal menang besok, kami bisa mencoba lagi pekan depan. Jika tidak pekan depan, masih ada pekan berikutnya. Kami masih memiliki empat laga untuk menjadi juara,” lanjutnya.

Gol Aguero menjadi kunci kemenangan City setelah Palace sukses membuat frustasi tim tamu di babak pertama.

Aguero, pencetak gol terbanyak sepanjang masa City, akan hengkang pada akhir musim, selepas musim yang sulit dan diwarnai cedera.

Guardiola pun langsung memuji penyerang Argentina yang mencetak golnya yang ke-258 untuk City.

“Dia adalah penyerang luar biasa, papan atas, dan legenda namun tetap rendah hati dan baik pada semua orang. Kami akan kesulitan mencari penggantinya,” ujar Guardiola.

City masih dalam jalur untuk mengakhiri musim ini dengan raihan treble saat mereka berhadapan dengan Paris Saint-Germain di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5) dini hari WIB.

Tim besutan Guardiola unggul 2-1 di laga leg pertama di Paris. (AFP/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *