Gol penalti Aleksandr Sobolevmembuat Rusia taklukkan Bulgaria

oleh

Jakarta (ANTARA) – Gol dari tendangan penalti pada menit-menit terakhir yang disarangkan pemain pengganti Aleksandr Sobolev mengantarkan Rusia menang 1-0 atas Bulgaria dalam laga pemanasan terakhir mereka sebelum menjalani Piala Eropa yang kick off Jumat pekan ini.

Sobolev dengan dingin mengarahkan tendangan penaltinya ke sudut kiri gawang Bulgaria pada menit ke-84 yang membuat penjaga gawang Georgi Georgiev bergerak ke arah yang salah.

Kapten Artem Dzyuba yang di ambang menjadi pencetak gol terbanyak Rusia sepanjang masa, digantikan Sobolev pada menit ke-58 untuk mempercepat pola serangan.

Baca juga: Data dan fakta timnas Rusia di Euro 2020

Laporan Reuters menyebutkan Rusia mendominasi penguasaan bola tetapi sulit menciptakan gol karena rapatnya barisan pertahanan Bulgaria.

Russia menyianyiakan peluang dalam membuka skor pada menit ke-73 ketika tendangan bek Yuri Zhirkov dihalau sambil menjatuhkan diri oleh Georgiev.

Rusia menghadapi Belgia yang memuncaki peringkat dunia di kandang sendiri di St. Petersburg dalam laga Euro pembuka mereka pada 12 Juni. Mereka juga akan menghadapi Denmark dan tim kejutan Finlandia di Grup B.

Baca juga: Italia mengalahkan Ceko 4-0 pada laga pemanasan Euro 2020

Baca juga: Jerman dominan tapi hanya bermain imbang 1-1 lawan Denmark

Baca juga: Bukayo Saka buka rekening gol saat Inggris gebuk Austria 1-0

Baca juga: Tak ciptakan gol tapi Benzema bersinar saat Prancis libas Wales 3-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *