Formasi Darurat Real Madrid Siap Kejutkan Chelsea

oleh

BEBERAPA bulan terakhir Real Madrid tidak pernah memainkan skuad terbaik mereka dalam pertandingan di kompetisi domestik atau pun Liga Champions UEFA. Pelatih Zinedine Zidane selalu dituntut untuk menyesuaikan situasi.

Problem cedera hingga akumulasi kartu menjadi hal akrab Zidane musim ini. Mulai Sergio Ramos, hingga Eden Hazard, dan pemain lainnya, bergantian mengisi daftar cedera atau bahkan tidak pernah bergerak keluar dari daftar tersebut.

Kondisi ini nyatakan tidak membatasi Zidane meramu skuadnya untuk selalu tampil mengejutkan. Di tengah kesulitan, ujian berat selalu bisa dilewati Los Blancos, hingga setidaknya kekalahan bisa dihindari.

Pada semifinal leg pertama Liga Champions 2020-2021 kontra Chelsea, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari nantu, lagi-lagi Zidane harus pintar memaksimalkan stok pemain yang ada. Dari mulai belakang, hingga depan.

Untuk lini belakang, Real masih belum diperkuat Ramos yang memang menderita cedera panjang. Duo bek sayap Lucas Vazquez dan Ferland Mendy juga belum bisa tampil karena masih menjalani perawatan akibat karena cedera. Zidane kemungkinan akan menurunkan Dani Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, dan Nacho untuk menjadi tembok di depan kiper Thibaut Courtois.

Di lini tengah, Real Madrid juga menghadapi kendala. Toni Kroos, Luka Modric, serta Casemiro sempat mengalami cedera dan belum dalam kondisi optimal. Kondisi ini diperparah Federico Valverde yang sedang terjangkit Covid-19.

Zidane kemungkinan tetap akan mengerahkan Kroos, Modric dan Casemiro sebagai kejutan kepada Chelsea. Ditambah keberadaan Eden Hazard yang kembali bisa dimainkan.

Comeback Hazard bisa menjadi kejutan untuk pelatih Chelsea, Tomas Tuchel. Sebelum hengkang ke Real Madrid, Hazard merupakan bintang Chelsea.

Di lini depan, Vinicius Junior yang punya peran penting ketika Real Madrid mengeliminasi Liverpool kemungkinan bakal tetap jadi senjata utama Zidane di sektor sayap. Tak ada masalah pada Karim Benzema dan Marco Asensio, namun Rodrygo dipastikan absen. (Goal/OL-15)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *