Fonseca Janji Beri yang Terbaik untuk AS Roma

oleh

LAGA melawan Manchester United (MU) di leg kedua Liga Eropa, akan terasa spesial bagi Paulo Fonseca. Pelatih asal Portugal itu siap memberikan yang terbaik. Meskipun masa jabatan sebagai pelatih tidak diperpanjang dan berakhir musim ini.

AS Roma sudah menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih Giallorossi mulai musim 2021-2022. Walau nasibnya sudah ditentukan berakhir saat masih harus menjalani sejumlah pertandingan, Fonseca tidak patah arang.

“Kami pernah mengalami pasang surut, tapi saya selalu memberikan yang terbaik,” pungkas Fonseca.

Fonseca mulai melatih AS Roma sejak Juli 2019. Pelatih berusia 48 tahun itu membantu ke posisi 5 Serie A dan babak 16 besar Liga Europa musim lalu.

Baca juga: Mourinho Beri Penghormatan Untuk Fonseca

Fonsesca juga telah berjuang untuk meraih empat besar di Serie A musim ini. Namun, dia sukses membawa Giallorossi melaju ke semifinal Liga Europa 2020-2021.

“Dalam dua tahun ini kami mengalami pasang surut. Tapi saya selalu memberikan yang terbaik untuk klub ini dan untuk kota ini, yang menyambut saya dengan sangat baik,” imbuhnya.

AS Roma tentu tidak akan menyerah, meski punya beban ketertinggalan agregat 4 gol. Giallorossi tumbang di Old Trafford dengan skor telak 6-2 pada leg pertama.

Baca juga: Kembali Ke Serie A, Mourinho Tangani AS Roma Musim Depan

AS Roma sebenarnya tampil menyerang sejak awal laga. Bahkan mampu memimpin 2-1 saat jeda babak pertama. Namun, banyak kesalahan yang diperbuat lini belakang AS Roma. Sehingga membuahkan gol untuk tuan rumah di babak kedua.

Sementara, MU membawa banyak pemain muda berkualitas, yang bisa jadi opsi Ole Gunnar Solskjaer dalam lawatan ke kandang Roma. Solskjaer mungkin akan menggunakan kesempatan ini untuk mengistirahatkan beberapa pemain terbaik.

Pemain jebolan akademi punya kesempatan merasakan jam terbang lebih tinggi, jika diturunkan di pertandingan Liga Europa tersebut. Mason Greendwood merupakan salah satu penggawa muda yang mampu membuktikan kualitasnya. Pada pertandingan leg pertama lalu, pemain berusia 19 itu berhasil menjebol gawang Roma.(Footballitalia/Sportsmole/OL-11)

 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *