Firli Bahuri Lantik 1.271 Pegawai KPK sebagai ASN

oleh

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik 1.271 pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN). Seluruhnya telah dinyatakan memenuhi syarat dalam asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya bersedia untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS), akan setia kepada Pancasila, UUD 1945, negara, dan pemerintah. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dan kesadaran dan tanggung jawab,” kata Firli seraya diikuti para pegawai KPK.

Pergelaran itu dilaksanakan di Gedung Juang, Gedung Merah Putih KPK, sekitar pukul 13.30 WIB yang diikuti oleh 53 perwakilan pegawai. Sisanya mengikuti prosesi pelantikan secara daring.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan para pegawai yang diwakili pejabat eselon I, yakni Cahya Harefa selaku Sekretaris Jenderal KPK dan Pahala Nainggolan selaku Deputi Pencegahan dan Monitoring.

“Saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan martabat PNS serta akan senantiasa dalam mengedepankan kepentingan negara daripada kepentingan sendiri, seseorang, atau golongan,” lanjut Firli yang diikuti 53 perwakilan pegawai. “Bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara,” pungkas Firli.

 

Usai membacakan sumpah jabatan, Cahya dan Pahala yang mewakili para pegawai kemudian menandatangani pakta integritas. Keduanya juga menerima tanda pengenal pegawai KPK, pin, dan seragam Korpri. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *