Everton Kalah, Anceloti Salahkan Penampilan di Babak Pertama

oleh

RENCANA besar Everton untuk tampil di kompetisi Eropa tampaknya mendapat batu sandungan setelah mereka menyerah 2-1 dari tamunya Aston Villa di laga Liga Primer Inggris . Menyikapi hasil tersebut, pelatih Everton Carlo Anceloti menyoroti buruknya performa timnya pada babak pertama.

“Cara kami membuat banyak kesalahan di awal pertandingan, juga tidak ada keseimbangan, tidak ada konsentrasi, ini menjadi malam yang tidak bagus. Saya tidak tahu kenapa,” ujar Anceloti kepada Sky Sport, Minggu (2/5).

Anceloti menilai lawannya memang layak menang karena mampu menunjukkan semangat dan hasrat untuk menang di pertandingan tersebut.

Baca juga: Bertandang ke Goodison Park, Aston Villa Tekuk Everton

Ia menilai laga melawan Aston Villa merupakan partai penting yang harus dimenangkan untuk menjaga peluang pertarungan tiket ke Eropa. Terlebih dengan jumlah pertandingan yang memang tidak lagi banyak menuju akhir musim.

Meski gagal mendapatkan poin penuh dan langkah menuju ke Eropa menjadi lebih sulit, Anceloti menegaskan timnya masih dapat bertarung dan masih memiliki peluang untuk ke Eropa.

“Ini merupakan laga penting dan kami mencoba untuk menang untuk tetap berada di pertarungan. Kami tetap berada dalam pertarungan, tetapi ini menjadi jauh lebih sulit dari sebelumnya,” ungkap Anceloti.

Lebih lanjut ia mengaku tidak dapat menjelaskan mengapa timnya kesulitan mendapatkan hasil maksimal di kandangnya sendiri. Padahal tim yang bermain merupakan tim yang sama dengan yang mengalahkan Arsenal, pekan lalu.

Anceloti menilai timnya seharusnya dapat melakukan yang lebih di kandangnya sendiri, terutama dengan catatan tandang mereka sudah cukup bagus.

“Kami tidak bagus. Kami tidak memiliki keseimbangan yang baik dengan bola dan kesulitan. Musim belum berakhir. Ada lima pertandingan dan kami harus terus berjuang. Itu adalah pertandingan penting untuk dilawan dan untuk mencoba mencapai target kami,” ungkap Anceloti.

Dalam laga di Goodison Park, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Ollie Watkins yang mencetak golnya yang ke-13 pada musim ini di menit ke 13 memanfaatkan kesalahan lini belakang Everton. Namun, Dominic Calvert-Lewin menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Di saat laga seolah akan berakhir imbang, El Ghazi, yang memiliki ruang melakukan tembakan melengkung dan menambah keunggulan bagi tim tamu, memastikan kemenangan tandang kedelapan bagi Aston Villa.

Dengan hasil ini, Everton tetap tertahan di peringkat delapan klasemen dengan jarak sembilan poin dari zona Liga Champions dan masih menyisakan lima laga terakhir musim ini.

Dengan kemenangan itu, Aston Villa kemudian naik peringkat ke posisi sembilan dengan 48 poin dan berjarak empat poin dari Everton. (Sky Sport/OL-1)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *