Erick Thohir Rayu Sopir Pikap untuk Dukung Persis Solo

oleh

MENTERI BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah. Salah satunya, mendatangi Pertashop di Desa Tegalrejo, Kendal, Jawa Tengah. 

Di outlet penjualan Pertamina itu, Erick sempat merayu sopir mobil pikap yang membeli bensin untuk mendukung Persis Solo. Saat ini, klub sepak bola tersebut dimiliki Erick bersama Kaesang Pangarep, anak dari Presiden Joko Widodo.

Video percakapannya dengan pria paruh baya itu pun diunggahnya lewat akun Instagram, Minggu (2/5). “Ini berapa full-nya?,” tanya Erick. “200 ini,” jawab sopir tersebut.

Baca juga: Bangun Persis Solo, Kaesang Gandeng Klub Asal Inggris

“Yaudah isiin 200 liter,” kata Erick ke petugas Pertashop. “Eh Rp200 ribu pak. Nanti Pak Menteri yang bayar,” ujar bapak itu disambut tawa beberapa pejabat yang mendampingi Erick.

Untuk membayar pembelian bensin itu, Erick meminta baju yang dikenakan sopir dengan AREMA FC agar diganti. “Bajunya jangan Arema lagi dong, Persis Solo,” pungkas Erick.

“Jadi saya isiin, habis itu dukung Persis Solo ya,” imbuhnya.

Si bapak sopir itu beruntung lantaran Erick tak hanya membayari bensin dan mengisinya hingga penuh. Di video itu, terlihat pula Erick masih memberikan beberapa lembar uang Rp50 rib. “Ini buat Bapak, buat buka puasa. Tapi dukung ya tadi (Persis Solo),” lanjut Erick.

Baca juga: Jokowi Pamer Erick Thohir Beli Persis Solo

Erick selanjutnya bertanya terkait klub bola favorit sopir itu. “Coba tapi penasaran, klub bola yang nasional pilih mana?” tanya Erick. Sopir itu malah menjawab Manchester United. 

“Itu Inggris, yang Indonesia dong,” jawab Erick cepat. “Oh PSIS, apa itu tadi, Pak,” sopir tadi sempat kebingungan dan salah menjawab. “Ah ini bajunya Arema,” timpal Erick dengan segera. “Dikasih, Pak,” kata sopir tak mau kalah.

“Ini mestinya suporter sepak bola kaya bapak. Pokoknya Semuanya aman ya pak,” tukas Erick.(OL-11)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *