Epic Bayar 21 Miliar Rupiah untuk Gratiskan Batman Arkham di EGS

oleh

Anda yang mengikuti berita game sepertinya tidak akan melewatkan pertarungan meja hijau antara Epic Games dan Apple perihal Fortnite yang saat ini tengah berlangsung. Mengingat keduanya harus mencantumkan begitu banyak data dan bukti untuk memastikan argumen yang kuat, industri game juga kedatangan banyak informasi “rahasia” yang sebelumnya tidak tersedia bagi publik. Beberapa di antaranya datang sebagai kejutan yang tidak pernah terprediksi sebelumnya. Salah satunya? Total uang yang harus digelontorkan Epic Games untuk menggratiskan beberapa game di tahun 2019 silam.

Data soal berapa banyak uang yang harus digelontorkan Epic Games untuk menggratiskan game di tahun 2019 kemarin, setidaknya untuk 9 bulan pertama hingga bulan September, mengemuka. Biaya yang harus dikeluarkan ternyata berbeda-beda tergantung judul. Tidak hanya besar biaya saja, data ini juga memperlihatkan berapa banyak jumlah gamer yang mengunduh (Entitlements) dan berapa banyak akun Epic  yang tercipta.

Biaya terbesar yang harus dibayar Epic dari data tersebut adalah untuk seri Batman Arkham yang di kala itu, memang mengejutkan gamer. Epic harus membayar sekitar USD 1,5 juta atau 21 Miliar Rupiah untuk deal yang satu ini. Namun darinya, Epic berhasil mendulang tidak kurang dari 613 ribu akun baru dengan total unduhan game sekitar 6,4 juta user di kala itu. Game kedua “termahal” adalah Subnautica di angka USD 1,4 juta, dengan 804 ribu akun baru tercipta dan sekitar 4,5 juta user berujung mengunduhnya.

Belum ada informasi apakah akan muncul data yang lebih baru untuk tahun 2020 kemarin, yang semapt diisi dengan penggratisan game-game AAA yang bahkan jauh lebih gila. Epic sendiri masih terus mendorong strategi serupa hingga saat ini.

Bagaimana dengan Anda? Sudah berapa banyak game gratis berada di akun Epic Games Store Anda saat ini?

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *