Empat Perusahaan Taiwan Pamerkan Teknologi Terbaru

oleh

BIRO Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perekonomian Taiwan (MOEA) melalui Taiwan Excellence ingin memperkuat misi dan dukungannya terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia dengan menggelar lokakarya digital bertajuk Smart City Indonesia. Dalam acara yang berlangsung pada Senin (31/5), empat perusahaan ternama asal Taiwan hadir dan berpartisipasi dalam menghadirkan beberapa inovasi dan produk berteknologi mutakhir di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta gaya hidup pintar.

Produk yang menjadi fokus acara kali ini termasuk visualizer dari AVer untuk kegiatan belajar dan mengajar jarak jauh, perekam video jaringan seluler dari EverFocus, komputer AI untuk industri dari iBASE, dan pencatat data nirkabel 4G dari EMS.

Salah satu perusahaan yang mengikuti gelaran Taiwan Excellence Smart City Webinar kali ini ialah pencipta solusi teknologi pendidikan yang memenangkan penghargaan, yaitu AVer Information Inc. Perusahaan yang berdiri sejak 2008 ini akan memperkenalkan AVerVision M5 sebagai perangkat berteknologi USB distance learning visualizer (document camera). Perangkat ini siap memfasilitasi kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik dan mempermudah terciptanya interaksi antarsiswa, baik di dalam kelas maupun jarak jauh di semua jenis lingkungan pembelajaran campuran.

Setiap aspek AVerVision M5 dioptimalkan untuk pembelajaran jarak jauh. Beratnya hanya 0,78 kg dan dilengkapi dengan lengan mekanis yang dapat dilipat menjadi bentuk yang sangat tipis, sehingga mudah untuk bergerak di sekitar ruang kelas atau dibawa ke mana saja.

Alat tersebut memiliki fitur USB plug-and-play sehingga memungkinkan pengajar memulai kuliah online secara efisien serta dapat memperbesar materi atau detail penting di kelas tanpa kehilangan perhatian siswa. Kepala kamera dengan ball-joint juga dapat disesuaikan sehingga memungkinkan peralihan yang mudah dari menampilkan materi pengajaran ke tampilan wajah pengajar itu sendiri.

Perusahaan lain yang mengikuti gelaran Smart City kali ini yaitu EverFocus yang juga tidak kalah menarik. Perusahaan ini merupakan penyedia solusi sistem vision and security yang akan memperkenalkan produk komputer industri andalannya yakni eIVP-KBU-IV-V0004 atau eIVP5600.

Produk itu telah disertifikasi oleh Microsoft Azure dan memenangkan penghargaan Taiwan Excellence 2020. Komputer industri tersebut tidak diragukan lagi merupakan produk NVR industri tanpa kipas yang ikonik dari EverFocus. Perangkat tersebut telah memiliki prosesor Intel® 7th Gen Core i3/i5/i7 built-in dan modul inti Intel Movidius AI yang mendukung AI dan memberikan kinerja komputasi yang tinggi.

Perusahaan pemenang penghargaan lain yang berpartisipasi ialah iBASE Technology. Perusahaan ini merupakan produsen terkemuka dunia untuk embedded systems dan PC panel industri. Dalam perhelatan kali ini, mereka akan memperkenalkan produk terbaik yang dianugerahi penghargaan dari Taiwan Excellence yaitu sistem komputer rel kereta api MPT-1000R (bersertifikasi EN50155) dan PC panel tipe bar MRD-286 28,6 inci yang cocok untuk digunakan di transportasi pintar.

Perusahaan terakhir yang tidak kalah canggih yaitu Energy Management System (EMS) Co

Ltd. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1991 ini akan memperkenalkan pengukur air digital EMS IOT yang sudah dikenal karena kemampuannya dalam memaksimalkan teknologi edge computing, termasuk deteksi kebocoran air, pencatat harian/bulanan, data arus balik, dan smart events functions.

Keempat perusahaan menunjukkan komitmennya untuk berbagi teknologi terkini guna memajukan standar kehidupan yang baik layaknya di smart city bagi tatanan dunia masa depan. Kini memasuki era baru, Taiwan Excellence selalu bertujuan untuk menawarkan produk-produk mutakhir berteknologi tinggi yang akan membantu dunia dalam mengatasi berbagai masalah, khususnya yang ditimbulkan oleh pandemi.

Produk-produk dari Taiwan Excellence sendiri telah diperhitungkan untuk mendorong pertumbuhan perusahaan di seluruh dunia dan juga berkontribusi dalam mempermudah kehidupan secara signifikan. Para pelaku industri di Indonesia maupun Taiwan dapat saling mendapatkan keuntungan dari perkembangan bakat dan teknologi satu sama lain, terutama dalam hal memaksimalkan industri teknologi yang tinggi.

Indonesia merupakan pasar yang sangat luas bagi perusahaan Taiwan yang mencari peluang investasi. Prospek perdagangan bilateral antara Indonesia dan Taiwan cukup menjanjikan, walaupun sempat terpukul keras akibat gangguan yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Potensi pasar Indonesia kembali tampak menjanjikan pada tahun ini.

 

Kantor Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (Taitra) didirikan di Jakarta untuk mempercepat dan meningkatkan hubungan perdagangan antara dua negara. Taitra bekerja sama dengan Biro Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perekonomian Taiwan (MOEA) untuk melakukan beberapa kegiatan promosi di berbagai negara. Ini bertujuan mengembangkan dan meningkatkan citra dan persepsi umum untuk merek internasional asal Taiwan dan negara Taiwan. (RO/OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *