Dukung Pengembangan Anak, Sinar Mas Renovasi PAUD Kasih Bunda

oleh

PENDIDIKAN usia dini menjadi landasan bagi pengembangan potensi akademik dan sosial anak. Karenanya, hal tersebut perlu menjadi perhatian banyak pihak.

“Dukungan ini bertujuan melengkapi upaya para guru dalam memberikan pendidikan yang integratif sekaligus menyeluruh kepada anak-anak usia dini, karena di sini fundamen pengembangan sumber daya manusia bermula. Sebagaimana termaktub dalam Sustainable Development Goals 2030, yakni pendidikan anak usia dini yang bermutu,” kata Managing Director Sinar Mas, Selah Husin, saat peresmian PAUD Kasih Bunda di Komplek Sekretariat Negara, Kota Tangerang.

Renovasi yang menambah luas bangunan dari sebelumnya sekitar 100 meter persegi menjadi 450 meter persegi, memperbarui kelengkapan pendidikan, berikut aktivasi panel surya guna menghemat penggunaan energi diharapkan menjadikan PAUD yang dikelola oleh Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara itu menjadi lingkungan belajar dan bermain yang aman sekaligus menyenangkan. “Jadi anak-anak berkesempatan menumbuhkembangkan kapasitas intelektual, sosial, spiritual, juga karakter sebagai bekal hidup mereka kelak,” ujar Saleh.

Senada, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara, Siti Faridah Pratikno, mengatakan pendidikan usia dini tak dapat diabaikan karena di sana karakter anak mulai terbentuk untuk kemudian melekat hingga dewasa. “Kami berterima kasih karena PAUD yang ada, kini tidak saja semakin luas, tapi juga semakin lengkap dengan bantuan alat-alat edukasi yang bagus, sesuai standar pemerintah, guna mendukung tumbuh kembang anak-anak.”

 

Dalam peresmian yang berlangsung di bawah protokol kesehatan, Sinar Mas menjadi salah satu wakil sektor privat yang memberikan dukungan renovasi. (RO/OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *