Dua Pelajar SMK asal Bandung Tenggelam di Curug Rahong Garut

oleh

DUA pelajar SMK berasal dari Bandung mengalami kecelakaan setelah terpeleset dan tenggelam di kawasan wisata Curug Rahong, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (1/6). Kedua korban meninggal dunia setelah terbawa arus sungai di dalam 3 meter pada pusaran air.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan, petugas BPBD menerima laporan dua pelajar mengalami kecelakaan terjadi di objek wisata Curug Rahong sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah mendapat informasi petugas langsung melakukan pencarian terhadap dua korban dibantu TNI dan Polri bersama warga.

“Dua pelajar yang mengalami kecelakaan di Curug Rahong bernama Davin, 17, dan Sopian Rizki, 17, warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Keduanya meninggal dunia setelah ditemukan petugas gabungan. Sekarang korban berada di Puskesmas Cisewu menunggu keluarga,” katanya, Selasa (1/6).

Ia mengatakan, sebelum kejadian itu terjadi korban diketahui hendak pulang ke rumah usai berwisata di kawasan pantai Rancabuaya bersama dua temannya. Akan tetapi, di perjalanan mereka mampir ke tempat wisata Curug Rahong untuk berswafoto. Diduga kedua pelajar itu terpeleset hingga masuk ke curug karena ditemukan oleh petugas sudah masuk ke pusaran air.

“Keduanya terpeleset masuk ke Curug Rahong di saat akan melakukan berswafoto bersama temannya. Salah satu warga setempat melihat kejadian itu dan berupaya memberikan pertolongan tapi usaha itu tidak berhasil karena kedua korban sudah terbawa arus,” ujarnya.

 

Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta masyarakat yang mengunjungi wisata air di Curug Rahong supaya waspada melakukan kegiatan wisata air. Soalnya, hujan yang masih turun dapat menyebabkan pijakan licin dan debit air meningkat. (OL-14)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *