Djokovic Bertekad Bawa Pulang Gelar Prancis Terbuka 2021

oleh

PETENIS nomer satu dunia, Novak Djokovic, mengaku saat ini kondisinya sangat bagus baik fisik maupun mental untuk merebut gelar Roland Garros yang kedua.

“Kemenangan di Belgrande memberikan saya persiapan yang hebat. Saya dalam kondisi fisik dan mental yang baik dan mampu memukul bola dengan baik. Saat ini tinggal bagaimana saya melangah setlangkah dengan selangkah di saat ini dan mencoba membangun bentuk terbaik agar dapat bermain lebih baik seiring turnamen berjalan,” terang Djokovic sebagaimana dilansir ATP, Selasa (1/6).

Djokovic datang ke Paris dengan kepercayaan diri tinggi siap menambah gelar grand slam yang kini telah merebut 18 grand slam.

Setelah menjuarai turnamen Belgrande dan juara ke sembilan kali di Australia Terbuka, petenis berusia 34 tahun asal Serbia tersebut mengaku sangat optimistis.

Di musim ini, Djokovic memiliki catatan 20 menang dan 3 kalah dan datang ke Paris dengan tujuan meraih gelar Prancis Terbuka yang kedua.

Meski berada dalam satu blok yang sama dengan Rafael Nadal yang kemungkinan bertemu di semi final bila keduanya memenangkan semua pertandingan. Djokovic mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Ketika anda berbicara tentang Nadal, anda tahu bahwa dia akan memberikan kemampuan yang terbaik di permukaan lapangan apa pun,” ungkap Djokovic.

“Ia selalu menampilkan kualitas tenis yang hebat, khususnya di lapangan tanah liat. Itu merupakan lapangan yang menjadi preferensinya dan merupakan lapangan di mana ia menjadi yang terbaik,” imbuh Djokovic.

Ia pun mengakui dalam catatan dirinya memang selalu kalah dalam empat atau lima pertandingan ketika bertarung di lapangan tanah liat.

Meski sejumlah pertandingan ia mampu memberikan tekanan, namun Djokovic menyebut ketika Nadal bermain dengan level terbaiknya, level itu sangat tinggi.

“Jika anda tidak menampilkan penampilan level tinggi di permukaan lapangan ini, anda tidak ada kesempatan untuk menang melawannya. Saya tahu ada kemungkinan kami akan bertemu di semi final, namun ada banyak halangan yang harus kami berdua lalui untuk mencapai babak itu. Jika kami memang bertemu di sana saya tentu tahu apa yang diharapkan dari saya dan saya tahu apa yang harus saya lakukan,” terang Djokovic.

“Tahun lalu saya memainkan turnamen hebat, namun di final Roland Garros dia memainkan pertandingan luar biasa dan saya tidak mampu berbuat banyak. Saya harap saya memiliki kesempatan untuk bermain dengannya sekali lagi di turnamen ini, dengan level tenis saya akan berbeda,” ujar Djokovic.

“Misanya saja ketika di Roma itu sangat tipis hingga pukulan terakhir. Babak final di Roma memberikan kesan yang bagus bagi saya untuk potensi bertemu Nadal nanti di turnamen ini,” imbuh Djokovic.

Ia pun mengaku dirinya akan fokus kepada satu laga demi laga untuk mencapai babak ketika keduanya bertemu.

Djokovic yakin Nadal akan melakukan hal yang sama. Djokovic akan melakoni laga pertamanya di Rolland Garros malam ini menghadapi petenis asal Amerika Tennys Sandgren. (Dro/ATP/OL-09). 


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *