Direct Release: Alibaba Cloud Membuka Database PolarDB untuk PostgreSQL • Labonsite Review

oleh
alibaba cloud e1595853276645

Jakarta, 11 Juni 2021 – Alibaba Cloud, tulang punggung digital dan inteligensi dari Alibaba Group, membuka database PolarDB dengan kode sumber (source code) untuk PostgreSQL di GitHub dengan mengikuti protokol Apache Versi 2.0. Melalui langkah ini, perusahaan berharap dapat menciptakan ekosistem open-source yang inklusif bagi pengembang di seluruh dunia untuk membangun basis data cloud-native yang lebih baik.

PolarDB untuk PostgreSQL menggunakan X-Paxos untuk memastikan kemampuan operasional yang tinggi. Para pengembang dan analis data dapat memanfaatkan versi cluster X-Paxos, termasuk diantaranya kernel database, plug-in terkait, tool scriptstest cases, dan dokumen desain, sehingga sistem dapat digunakan sesuai dengan inti skenario bisnis perusahaan, baik berskala menengah maupun berskala besar.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan komunitas open-source dan mitra kami untuk berinovasi dalam database cloud-native, guna memenuhi berbagai kebutuhan vertikal dari bisnis global,” kata Dr Li Feifei, President of Database Business, Alibaba Cloud Intelligence. “Selain PolarDB untuk PostgreSQL, Alibaba Cloud juga berencana untuk membuka lebih banyak produk database dalam waktu dekat ini. Dengan begitu, kami berharap dapat membangun komunitas open-source kami sendiri supaya dapat memfasilitasi para pengembang dengan pemikiran yang sama, untuk berbagi pengetahuan tentang database.”

Selain PolarDB open source untuk PostgreSQL, versi perusahaan yang kompatibel dengan Oracle juga tersedia di Alibaba Cloud.

Seri produk PolarDB berperan sangat penting dalam mendukung Global Shopping Festival 11.11 di Alibaba Group. Pada tahun 2020, PolarDB membuat rekor baru dengan menangani 140 juta kueri per detik selama waktu puncak pada 11.11.

Alibaba adalah salah satu top kontributor di GitHub. Inisiatif open-source-nya termasuk AliSQL yang berbasis MySQL, container tool Pouch, dan JStorm, sebuah versi Apache Storm berbasis Java.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *