Diogo Jota cedera jelang lawan West Brom, musimnya berakhir lebih awal

oleh
Jakarta (ANTARA) – Diogo Jota mengalami cedera jelang Liverpool melakoni laga tandang melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu malam ini, dan manajernya Juergen Klopp mengatakan penyerang asal Portugal itu tidak akan bermain lagi musim ini.

Menurut Klopp, Jota menderita cederanya saat Liverpool memetik kemenangan 4-2 atas Manchester United di Old Trafford pada Kamis (13/5) kemarin.

“Tak ada hal bagus tanpa dibarengi hal buruk, jadi kami menang di Manchester United tapi Diogo mengalami sesuatu dengan tulang kakinya,” kata Klopp dalam wawancara dengan Sky Sports jelang sepak mula melawan West Brom, dilansir laman resmi Liverpool.

“Tidak serius sebetulnya, tetapi cukup serius untuk mengakhiri musimnya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool taklukkan Old Trafford demi jaga asa empat besar

Kabar cederanya Jota jelas jadi pukulan bagi Liverpool yang tengah berjuang mengejar zona Liga Champions.

Jota merupakan salah satu penyerang Liverpool yang paling efektif karena menyumbangkan sembilan gol hanya dari 18 pernampilan di Liga Inggris.

Selain Jota, Liverpool juga masih tidak membawa serta James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam rombongan mereka yang bertandang ke The Hawthorns.

Kendati demikian, Klopp menargetkan keduanya bisa kembali terlibat saat Liverpool melawat ke markas Burnley di pertandingan selanjutnya pada Rabu (19/5).

Baca juga: Klopp bilang tiga poin perdana di Old Trafford datang tepat waktu

“Oxlade tidak masuk skuad, dia sakit beberapa hari ini. Kami memutuskan tidak membawanya agar dia punya sesi latihan lebih hari ini, supaya siap main Rabu,” katanya.

“Semoga saja Millie juga bisa siap bermain lagi untuk pertandingan Rabu,” ujar Klopp melengkapi.

Liverpool saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 60 poin dan bisa memangkas jarak empat poin dari empat besar jika menang kontra West Brom.

Baca juga: Klopp lelah dengan gorengan media atas reaksi Mane

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham terancam disalip Tottenham dan Everton

Baca juga: Palace pastikan Villa tak lagi berpeluang ke Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *